Wisata Glamping di Sekitar Jakarta

Glamping adalah kependekan dari glamour camping, merupakan trend wisata baru yang cukup hits beberapa tahun belakangan. Ditambah dengan datangnya pandemi yang melarang berkerumun, glamping menjadi pilihan alternatif pariwisata yang cukup diminati. Lebih asik sih bersama teman teman atau keluarga besar untuk mengunjungi nya. dengan sewa bus mungkin pilihan tepat, Sebab dengan menyewa bus anda dapat lebih santai dan lebih menikmati pejalanan.

Walau namanya glamour, tapi budget yang ditawarkan sebenarnya cukup terjangkau bahkan murah. Bayangkan dalam satu tenda yang bisa diisi satu keluarga untuk menginap, bisa memberikan kenyamanan serta dekat dengan alam terbuka.

Dilansir dari Travel Kompas, inilah beberapa lokasi glamping yang berada di sekitaran Jakarta.

The Forrest @Cisarua

The Forest Cisarua terdapat di Desa Cidokom, Cisarua, Puncak Jawa Barat. Di Puncak anda bisa menikmati aktivitas seperti barbekyu, piknik, berjemur, berenang, playground, tenis meja, outbound, team building, sampai rafting.

Ada kamar glamping atau kamar reguler, dengan berbagai alternatif fasilitas dan harga yang dapat disesuaikan. Harga  per malam mulai dari Rp. 500.000 pada weekdays dan Rp. 600.000 pada weekend, hingga yang termahal Rp. 900.000 saat weekdays dan Rp. 1 juta saat weekend.

Pada masa pandemi, The Forest Cisarua membatasi jumlah tamu sebanyak 50 persen dan menerapkan prokes dengan ketat.

The Carpenter Outdoor

The Carpenter Outdoor terletak di Gunung Pancar, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor , mudah dijangkau. Bermacam kegiatan yang bisa dilakukan di The Carpenter, diantaranya Outbound, api unggun, barbekyu, trekking, main di air terjun, sampai paintball.

Family glamping di The Carpenter untuk 4 orang dihargai Rp1,5 juta per tenda. Harga sudah termasuk kasur dan bantal, listrik, lampu dalam dan luar, meja dan kursi makan, api unggun, alat panggang, serta trekking ke hutan pinus. Fasilitas lain untuk pengunjung adalah Hand sanitizer, tiket masuk, sewa lokasi, dan pemandu.

Selain dua tempat di atas, ada beberapa tempat lain yang juga sayang untuk di lewatkan. Di antaranya The Highland Park dan Forrester Glamping.  Dengan fasilitas yang kurang lebih sama dan jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta bisa menjadi destinasi wisata anda selanjutnya. bila anda berencana liburan bersama keluarga bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata. Selain tidak perlu mengkhawatirkan soal rute perjalanan, Anda juga bisa menikmati fasilitas berkendara yang nyaman, karena bus pariwisata sudah dilengkapi dengan fasilitas terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.