Paket Data Unlimited, Apa Saja Kelebihannya?

Setiap hari pengguna perangkat tentu tidak bisa terlepas dari penggunaan paket data. Maka demi menyambut antusiasme para pengguna internet, berbagai provider berlomba-lomba memberikan penawaran paket terbaik. Salah satunya ialah paket unlimited yang diklaim mampu memberikan kepuasan maksimal bagi peselancar jaringan network. Benarkah?

Keuntungan Memakai Paket Data Unlimited

Sebagai pengguna internet tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis paket data murah berjenis unlimited. Sebenarnya apa sih yang membedakan dengan yang biasa? Sebagaimana nama yang diusungnya bahwa unlimited menawarkan kuota internet hingga tidak terbatas. Dengan begitu diharapkan para pengguna akan lebih puas ketika menikmatinya.

Hal ini semakin menambah antusias warganet karena tidak jarang provider memberikan harga yang terjangkau untuk paket unlimited ini. Tidak sampai di sana, mereka pun memberikan berbagai macam bonus-bonus tambahan dari gratis SMS, telpon, hingga tambahan ekstra kuota. Namun apa benar unlimited dibuat tanpa batas?

Paket Unlimited Terbatas FUP

Rupanya meski namanya unlimited, tidak serta merta membuat paket ini benar-benar tiada batasan. Kecepatan internet akan otomatis diturunkan apabila penggunaannya sudah mencapai batas FUP yang ditetapkan. Maka hal ini akan otomatis membuat internet menjadi lebih lambat dari biasanya dan pengguna harus membeli paket unlimited baru.

Besarnya FUP yang diberikan tiap-tiap provider berbeda-beda tergantung juga dari jenis dan harga paketnya. Di mana pemakaian FUP ini bisa dibedakan menjadi pemakaian harian atau bulanan. Secara harfiah FUP atau Fair Usage Policy merupakan jumlah pakai dalam batas wajar dari sebuah paket unlimited.

Jadi secara gampang, bisa dikatakan juga bahwa FUP merupakan jatah maksimal atas kuota yang dibeli. Kuota dari paket data tersebut akan otomatis diturunkan jika batasan ini telah terlampaui oleh penggunanya. Biasanya pemakaian internet untuk hal-hal besar seperti menonton video, atau unggah file besar menyebabkan batas FUP cepat habis.

Provider memang telah menyediakan berbagai jenis paket data unlimited yang bisa dipilih sesuai keperluan. Untuk itu perhatikan besaran ketersediaan FUP, sehingga pengguna tidak sampai kehabisan di tengah-tengah pekerjaan yang penting. Serta jangan lupa untuk memilih provider terbaik yang bisa memberikan signal kuat dan stabil sehingga pekerjaan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.