5 Cara Mengatasi Kondisi Rumah yang Lembab

Pada musim penghujan, kondisi rumah menjadi lebih lembab sebab peningkatan curah hujan yang tinggi. Tingkat kelembaban bisa menjadi semakin tinggi sehingga potensi perkembangan jamur harus Anda waspadai. Keberadaan jamur bisa memicu perkembangbiakan rayap yang bisa menghancurkan struktur bangunan atau perabotan kayu di rumah Anda. Sedia payung sebelum hujan, sebaiknya Anda menggunakan jasa pembasmi rayap terpercaya secepatnya.

Cara mengatasi rumah yang lembab

Supaya rumah tidak terlalu lembab dan mengundang keberadaan rayap, ada baiknya Anda mencoba beberapa cara rekomended berikut :

  1. Pasang exhaust fan

Exhaust fan berfungsi untuk menjaga suhu di ruangan Anda tetap berkualitas sekaligus menjadi ventilasi udara di rumah. Setidaknya jaminan aliran udara kotor bisa ke luar dan terganti dengan udara baik akan membuat rumah lebih segar dan tidak lembab.

  1. Gunakan dehumidifier

Dehumidifier berfungsi untuk mengurangi kandungan air di udara selama musim penghujan. Temperatur suhu dingin bisa mengalami kenaikan hingga 4 derajat celcius bila Anda memasang alat ini di rumah.

  1. Menggunakan kapur serap

Coba gunakan kapur serap untuk menghilangkan kelembaban yang tinggi di rumah. Hal ini dikarenakan kapur serap mengandung kalsium klorida yang berbentuk gel dan bisa menyerap air di udara. Jika rumah masih lembab dan rayap mulai berulah, pastikan menggunakan jasa pembasmi rayap.

  1. Rutin membuka jendela dan pintu

Jendela dan pintu harus Anda buka untuk memastikan sirkulasi udara tetap terjaga dan sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan. Ruangan yang pengap dan lembab menjadi sarang jamur dan rayap berkembangbiak lebih pesat, lho!

  1. Letakkan tanaman di ruangan

Meletakkan beberapa pot tanaman di dalam rumah bisa menjadi solusi mengatasi kelembaban yang tinggi. Jenis tanaman yang direkomendasikan untuk dalam ruangan seperti rosemary, ivy, atau chamomile.

Nah, Anda tidak perlu khawatir rumah akan lebih lembab saat musim penghujan tiba, ya! Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan agar rayap tidak bersarang di perabotan kayu Anda. Lakukan pencegahan dengan menggunakan jasa pembasmi rayap yang terpercaya sekarang juga! Kini Anda bisa hidup lebih tenang dan aman bebas dari risiko kerugian karena rayap menggerogoti perabotan kayu di rumah.

Sumber

https://blog.spacestock.com/cara-mengatasi-rumah-lembab/

Leave a Reply

Your email address will not be published.