Hobi Belanja? Apply Kartu Kredit Online Sekarang!

Membutuhkan credit card untuk belanja berbagai keperluan? Mau tahu bagaimana cara apply kartu kredit online agar mudah diterima? Pemakaian kartu kredit atau credit card, sekarang ini begitu populer dijadikan sebagai alat pembayaran. Terutama digunakan untuk alat pembayaran saat berbelanja di toko online. 

Berbagai e-commerce, bahkan sudah banyak yang menyediakan layanan menggunakan credit card. Dibandingkan sistem pembayaran online yang lain, pemakaian credit card masih begitu diminati. Sehingga bagi Anda yang kerap atau hobi berbelanja online, maka memiliki credit card sangat disarankan. 

Termasuk bagi Anda yang kerap bepergian maupun liburan, lantaran ada banyak fitur dan keuntungan bila menggunakannya. Simak tips dan cara apply kartu kredit online di bawah ini agar lebih mudah.

Tips dan Cara Apply Kartu Kredit Online

Penting bagi Anda untuk memperhatikan cara membuat kartu kredit. Simak beberapa cara dan tips yang akan mempermudah berikut ini! 

  1. Apply pada Bank Pilihan

Hampir semua bank, saat ini sudah menawarkan layanan credit card. Anda bisa melakukan pengajuan, asal sudah yakin akan kemampuan finansial dalam membayar tagihannya. Cari tahu terlebih dulu seluk beluk dari layanan credit dari bank tersebut. Lebih baik bila memilih bank tempat dimana Anda juga menjadi nasabah sebelumnya. 

  1. Pastikan Riwayat Keuangan Aman

Anda sebelumnya sudah pernah atau sering menggunakan layanan pinjaman dana dari bank? Jika ya, pastikan bahwa riwayat keuangan Anda tersebut aman atau lolos BI checking. Karena nantinya, pihak bank akan melakukan pemeriksaan atas riwayat finansial Anda. 

Sehingga ketika dijumpai riwayat atau masalah, maka besar kemungkinan permintaan apply kartu kredit online tidak akan diterima. Contohnya saja mengalami credit macet atas pembayaran dana pinjaman yang diberikan bank. Ketahuilah bahwa ada cukup banyak nasabah yang pengajuannya ditolak atas alasan tersebut. 

  1. Memberikan Jaminan

Agar sukses saat apply kartu kredit, sebaiknya gunakanlah jaminan yang menjadi bukti kemampuan untuk membayar tagihan. Dengan begini, bank akan lebih percaya akan kemampuan finansial Anda atas pinjamannya. Jaminan yang bisa dipakai antara lain seperti slip gaji.

Tanpa slip gaji ini, seringkali permintaan apply kartu kredit online akan ditolak. Namun kembali lagi, persyaratan ini bisa disesuaikan dengan pihak bank yang Anda pilih. Karena mungkin saja, antara bank yang satu dan lainnya memberikan persyaratan berbeda bagi nasabahnya.   

  1. Mengisi Formulir Pengajuan

Sesudah Anda memilih bank yang tepat dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, maka lengkapi proses pengajuan. Umumnya, pihak bank akan meminta Anda melakukan pengisian formulir atas pengajuan layanan credit card yang diinginkan. 

Ingatlah bahwa setiap bank memberikan persyaratan berbeda, sehingga harus benar-benar Anda penuhi. Jangan sampai Anda menyiapkan data pada formulir secara asal yang berujung permintaan ditolak.

  1. Mulailah dari Limit Rendah

Penawaran credit card dari bank, seringkali menawarkan berbagai fitur layanan. Saat baru pertama kali melakukan pinjaman, maka sangat disarankan supaya melakukan apply kartu kredit online dengan limit rendah. 

Atau Anda juga bisa mengambil layanan credit dengan kartu paling dasar. Karena paling utama adalah mendapatkan persetujuan atas permintaan credit card tersebut. Jika Anda melakukan apply untuk layanan credit dasar, maka kemungkinan besar diterima sangatlah besar. 

Barulah setelah diterima, Anda bisa menggunakannya dengan bijak. Penting untuk melakukan pembayaran tepat waktu, baik itu dalam jangka waktu 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, atau sesuai yang disepakati. 

Jika sekiranya pinjaman berjalan lancar, barulah mencoba untuk menaikkan limit kartu. Mintalah pada pihak bank untuk meng-upgrade kartu ke jenis atau tingkat limit yang lebih tinggi. Pihak bank akan mempertimbangkan bagaimana histori credit Anda dan ketepatan waktu membayar.

  1. Sesuaikan Kebutuhan Pinjaman

Pemakaian credit card, sekarang ini didesain demi memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Termasuk bagi Anda yang hobi belanja maupun transaksi via online. Apalagi, layanan credit juga biasanya memberikan penawaran menarik seperti cashback atau diskon di merchant online yang ternama di Indonesia. Ditambah dengan adanya cashback senilai 5% untuk setiap transaksi belanja online. 

Tentu saja penggunaan credit card ini akan jauh lebih menguntungkan. PermataShoppingCard memberikan Anda berbagai keuntungan finansial atas pemakaian credit card. Rasakan juga penawaran menarik lain seperti cicilan SimplePay 0%, bebas iuran tahunan, serta fasilitas PermataNavigator dan Bills to Pay. 

Berbagai kemudahan lain juga dapat Anda rasakan, seperti proses pendaftaran yang mudah dan cepat pada aplikasi mobile banking PermataMobile X. PermataShoppingCard menjadi solusi credit card tepat bagi Anda yang hobi belanja online. Segera lakukan apply kartu kredit online dengan PermataBank!

Leave a Reply

Your email address will not be published.