Definisi Kaidan Method dan 12 Tahapannya

Proses pemasangan AC tidak dapat dilakukan secara asal dan harus dikerjakan oleh tenaga teknisi handal dan profesional. Hal tersebut untuk menjamin kualitas kinerja AC dapat beroperasi secara optimal dengan kaidan method.

Maka dari itu, kaidan method Daikin Proshop adalah cara terbaik untuk mengoptimalkan fungsi AC. Apalagi cara ini sudah banyak diminati dalam proses instalasi AC. Lalu apa itu metode Kaidan dan apa saja langkah-langkahnya? Berikut ulasannya

Definisi Kaidan Method

Kaidan method merupakan tahapan-tahapan yang digunakan dalam proses pemasangan AC daikin proshop. Tahapan tersebut harus diketahui oleh para teknisi dalam proses instalasi sistem agar AC dapat bekerja secara optimal.

Tentunya, Kaidan Method sebagai salah satu hal yang wajib dikuasai oleh para teknisi dengan dibuktikannya dengan sertifikat. Daikin proshop merupakan dealer pemasangan AC profesional dan bersertifikasi kaidan method.

Metode ini dianggap popular dan bersesuaian dengan perakitan AC di masa sekarang. Cara tersebut sebagai bentuk teknologi baru sebagai terobosan inovatif dengan proses sebanyak 12 langkah.

Langkah Metode Kaidan

Tahapan dalam metode ini terdiri atas 12 tahapan. Tahapan-tahapan tersebut dapat digunakan dalam proses training maupun pelaksanaan pemasangan AC diantaranya:

  1. Persiapan dengan konfirmasi lebih dulu mengenai posisi dan simpan unit dialokasikan pada lokasi kering.
  2. Perakitan pipa dilakukan dengan cara pemotongan dan flaring pipa khusus refrigerant. Umumnya, peralatan yang dipakai terbilang khusus flaring dan alat potong. Hal tersebut dilakukan agar tidak membuat pipa rusak.
  3. Proses perakitan indoor dapat dilakukan dengan memastikan membuat horizontal lurus. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kelancaran pada pembuangan air yang telah dilindungi oleh debu maupun kotoran.
  4. Proses perakitan gantungan perlu dilakukan pemasangan tiap 1,2 -1,5 cm dan pemasangan pipa pembuangan. Pipa tersebut harus mempunyai kemiringan sekitar 1:100 agar dapat terbuang dengan baik.
  5. Proses pengelasan harus dilakukan dengan nitrogen
  6. Proses perakitan outdoor dengan cakupan area service cukup
  7. Pemakaian vakum untuk pembersihan sisa
  8. Proses pengisian Freon agar presisi
  9. Test commissioning untuk kepastian produk baik dan normal
  10. Pengoperasian secara manual untuk memberikan penjelasan dan gambaran kepada konsumen
  11. Supervise daikin supershop secara langsung
  12. Dokumen berhubungan dengan serah terima pelaporan

Itulah informasi seputar daikin method dan langkah-langkahnya. Tentunya, standarisasi kaidan method sangat membantu kinerja AC optimal dan bekerja dengan baik. . Nah, bagi Anda yang tertarik dapat menghubungi daikin proshop. Tidak usah ragu tunggu apalagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published.