Wasit Dinilai Rugikan Barcelona Iago Aspas Cetak Gol Free Kick Hasil Liga Spanyol

Guillermo Cuadra Fernandez yang menjadi wasit pertandingan antara Celta Vigo kontra Barcelona dianggap keliru dalam mengambil sebuah keputusan. Keputusan keliru yang dimaksud adalah ketika ia memberikan hadiah tendangan bebas kepada Celta Vigo pada menit ke 87. Pada menit tersebut, Celta Vigo mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika salah satu pemainnya yakni Rafinha di langgar di depan kotak penalti Barcelona.

Dalam hal tersebut, Gerard Pique yang melakukan cara dengan menjatuhkan diri untuk menghentikan Rafinha dinilai wasit telah melakukan pelanggaran. Kesempatan emas itu pun akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Iago Aspas yang menjadi algojo tendangan bebas. Tendangan bebas dari pemain Timnas Spanyol tersebut mampu melewati pagar betis para pemain Barcelona.

Marc Ter Stegen yang menjadi penjaga gawang Barcelona saja bahkan terlihat bengong melihat bola meluncur deras ke jala gawangnya. Dilansir , usut demi usut ternyata keputusan wasit memberikan hadiah tendangan bebas kepada tuan rumah tersebut dinilai keliru. Hal itu diungkapkan oleh Andujar Oliver selaku pakar wasit yang menilai keputusan wasit Guillermo tidaklah tepat.

"Pique jatuh ke tanah untuk menghentikan Rafinha tetapi sebenarnya tidak ada cukup kontak untuk memberikan pelanggaran (kepada tuan rumah," ujar Juan Andujar Oliver selaku pakar wasit Marca. "Pemain Celta Vigo lalu jatuh ke tanah dan wasit telah salah dalam berpikir karena menganggap ada pelanggaran yang dilakukan bek Barcelona," tambahnya. Berlangsung di Municipal de Balaidos, Barcelona harus puas bermain imbang dengan skor 2 2 atas Celta Vigo dalam laga tadi.

Tim Catalan sebenarnya telah membuka keunggulan terlebih dahulu lewat penyerang andalannya, Luis Suarez. Pemain Timnas Uruguay tersebut berhasil mencetak gol pada menit 20 setelah memanfaatkan umpan dari Lionel Messi melalui skema tendangan bebas. Tim Catalan menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol atas tim tuan rumah.

Babak kedua dimulai, harapan tuan rumah untuk bisa menyamakan kedudukan langsung terealisasi ketika laga memasuki menit ke 49. Berawal dari serangan balik cepat yang diinisiasi oleh Okay Yokuslu, ia memberikan umpan manis yang diselesaikan dengan baik Fedor Smolov. Barcelona yang mengusung misi wajib menang akhirnya mampu kembali mencetak gol.

Luis Suarez kembali menjadi aktor utama dibalik keunggulan Barcelona atas Celta Vigo. Gerakan memutar balik yang dilakukan oleh Suarez mampu mengecoh lini pertahanan tim tuan rumah. Hanya saja, kemenangan Barcelona harus pupus setelah kubu tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan pada menit 88.

Sepakan indah Iago Aspas melalui tendangan bebas membuat Barcelona harus pulang dengan satu angka dari markas Celta Vigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *