Warga Indonesia Raja Tempe di Jepang Buka Kesempatan Usaha buat WNI Rustono

Rustono, pria kelahiran Grobogan, Jawa Tengah kini telah menjadi 'raja tempe' berkat usahanya selama di Jepang. Rustono sudah 23 tahun terakhir ini tinggal di Jepang. Sang istri bernama Tsuruko Kuzumoto dan memiliki dua putri cantik, Noemi Kuzumoto dan Remina Kuzumoto. Usaha produk tempe milik Rustono di Jepang kini berkembang pesat sehingga menjadi ide bagi kalangan WNI di Jepang untuk mandiri membuat tempe sendiri.

Saat ini ada 5 pabrik tempe di Jepang berkembang, setelah Rustono dan satu orang Jepang membuat tempe di Jepang. Pembuatan tempenya sudah berlangsung sejak sekitar delapan tahun lalu dan berkembang bukan hanya di Jepang tetapi sudah sampai ke China, Meksiko, Perancis, Korea, Hungaria dan Polandia. Untuk mendengarkan kesaksian suksesnya menjadi raja tempe, Jumat (28/8/2020), Rustono menyempatkan diri bertemu dengan berbagai kalangan lewat aplikasi Zoom.

Peserta yang berminat dapat mendaftar lewat email: [email protected] dengan mencantumkan nama, alamat dan nomor whatsapp. Zoom akan dilakukan tepat jam 19.00 waktu Jepang atau jam 17.00 WIB. Gratis tidak ada biaya apapun. "Ya kita coba bukakan kesempatan usaha mandiri bagi teman teman kita yang ada di Jepang, mungkin bisa pula ikut merasakan sukses nantinya selama kehidupannya berada di Jepang," harap Rustono.

Sementara itu Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, akan terbit 1 September 2020, silakan tanyakan ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *