Viral di Medsos, Seafood di Atas Sushi Terlihat Bergerak Saat Hendak Dimakan

Bicara soal masakan Jepang, hal pertama yang terlintas di pikiranmu pasti sushi. Di Jepang, makanan berupa gulungan beras berisi irisan ikan mentah ini punya banyak varian rasa dan isi. Pasalnya, ikan laut di Jepang juga beragam jenisnya.

Sushi biasanya dihidangkan dengan makanan laut segar di atas nasi. Biasanya, ikan laut yang dihidangkan dalam sushi sudah mati. Tapi, ada satu varian sushi yang berbeda dengan sushi pada umumnya, yaitu Sushiro.

Pengguna Twitter @shoumizo3446 pergi ke kedai Sushiro di Jepang dan memesan sepiring sushi hokkigai (kerang ombak). Ia mengunjungi Sushiro yang merupakan cabang dari kaitenzushi paling terkenal di Jepang. Menu makanan yang disajikan pun terlihat lezat dan masih segar.

Namun, pemilik akun @shoumizo benar benar terkejut melihat makanan yang dihidangkan di hadapannya. Ikan laut yang ada di atas sushi pesanannya ternyata masih hidup. Pada saat itu, ia memesan iki hokkigai, iki adalah singkatan ikizukuri yang artinya seafood sushi menggunakan topping makanan laut yang masih hidup.

Sepiring hokkigai di depannya kerangnya Kerang berlendir di atas nasi itu terlihat berjalan dan merespon saat sumpit didekatkan ke tubuhnya. Namun, banyak netizen mengatakan jika seafood yang masih bergerak dan merespon saat didekati sumpit bukanlah tanda jika seafood itu masih segar.

Seafood masih bergerak bisa jadi karena masih ada saraf yang hidup, dilansir dari laman Rocketnews24. Pengalaman makan sushi kerang hidup ini ia bagikan ke twitter dan videonya jadi viral hingga telah ditonton lebih dari 4,1 juta kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *