Vanessa Angel Bisa Dapatkan Xanax di Surabaya Usai Ajak Foto Bareng Pegawai Apotek Awalnya Ditolak

Foto bareng dengan pegawai apotek yang ternyata penggemarnya, jadi alasan Vanessa Angel bisa tebus xanax di Surabaya dengan resep Jakarta. Padahal, sejatinya resep xanax tak bisa ditebus di luar kota. Obat xanax harus di tebus di wilayah tempat rumah sakit itu mengeluarkan resep. "Pegawainya minta foto sama saya (saat beli xanax) yang mulia, dia ngefans sama saya. Terus ‘gak apa apapa nih mba beneran?’ ‘Iya gak apa apa saya kasih aja’ dia bilang gitu," ujar Vanessa Angel dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (5/10/2020).

Padahal, sebelum meminta foto bareng dan akhirnya memberikan beberapa belas butir xanax, pegawa apotek itu sempat menolak. Alasannya karena resep yang dibawa Vanessa berasal dari Jakarta dan tidak bisa ditebus di Surabaya. "Saya membawa resepnya memang yang dijadikan barang bukti tersebut. Resep xanax yang dari RS Puri Cinere itu yang mulia," ujarnya.

"Jadi menunjukkan resep tersebut ke pegawai apotiknya, terus dia bilang ‘oh mba ini resep Jakarta ya, kalau resep Jakarta gak bisa ditebus di Surabaya' gitu katanya," terangnya. Vanessa sempat kebingungan karena pada malam itu, tepatnya 15 Januari 2019 setelah ia menjalani BAP di Surabaya karena kasus prostitusi online. Vanessa mengalami kesulitan tidur dan butuh obat tersebut agar bisa beristirahat malam itu.

"Terus (Vanessa bilang) 'terus saya harus tebus di mana lagi ya? Saya butuh banget obat itu' karena saya nggak bisa tidur, asam lambung kena," tutur Vanessa. Setelah itu, pegawai apotek yang merasa iba dengan Vanessa dan sadar bahwa pelanggannya itu adalah artis ftv ternama. Pegawai itu pun bersedia memberi xanax dengan imbalan foto bareng. "Mungkin mbanya juga ngelihat saya di pemberitaan stress atau gimana gitu, terus ‘enggak ada lagi mba, yang buka 24 jam cuma beberapa apotik aja, rata rata nggak mau terima resep ini. Tapi kalau mba butuh banget saya kasih deh, tapi saya minta foto ya’ gitu," jelasnya.

Vanessa Angel membeli lebih dari 15 butir xanax di Surabaya usai dirinya diperiksa atas kasus pelanggaran dugaan prostitusi online setahun lalu. Diketahui Vanessa baru meminum satu butir dari xanax yang ia beli di Surabaya pada tanggal 15 malam itu, sisanya ia bawa ke Jakarta. Belasan xanax itulah yang kini menjadi barang bukti dalam perkara kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya saat ini.

Vanessa Angel menjelaskan tentang pembelian 15 butir xanax yang ia beli di Surabaya. Obat itu dibeli Vanessa di sebuah apotek di Surabaya pada tanggal 15 Januari 2019. Kala itu Vanessa tengah menginap di sebuah hotel di Surabaya. Hal tersebut disampaikan Vanessa saat persidangan yang beragendakan keterangan terdakwa.

"Untuk yang 15 butir itu saya beli di apotik di Surabaya yang mulia," kata Vanessa Angel di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (5/10/2020). "Kalau beli yang 15 bhtir itu Januari tanggal 15 tahun 2019," ucapnya. Vanessa mengaku sudah lupa dengan nama apoteknya, namun yang ia ingat jaraknya hanya 20 menit dari hotel tempat ia menginap saat itu.

"Namanya (apotek) saya kurang jelas. Tapi jarak dari hotel saya itu sekitar 20 menit," ujar Vanessa. "Saya menginap di Four Poin Sheraton Surabaya. Itu malam saya belinya yang mulia, kurang lebih jam 11 malam," jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *