untuk Hilangkan Rasa Bosan & Tak Kapok kisah Mahasiswa yang Ketahuan Maskeran Saat Kuliah Online

Aksi tak biasa dilakukan Sintong Martin (19) saat tengah kuliah online. Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) ini ketahuan maskeran selama perkuliahan berlangsung. Hal itu diketahui saat sang dosen meminta semua mahasiswa menunjukkan wajahnya untuk absen.

Melalui akun TikTok @tingtongyy, Kamis (1/10/2020), Sintong mengungkapkan kisahnya. Saat sedang asik swafoto, ia pun kaget karena sang dosen akan mengabsen semua mahasiswa. Ia semakin panik ketika diminta untuk menunjukkan wajah di depan kamera.

"Keluarin dong mukamu yang ganteng," ucap dosen pada Sintong. Saat dihubungi, pemuda itu mengaku akhirnya menunjukkan wajahnya yang sedang maskeran. Maskeran ternyata merupakan cara Sintong untuk menghilangkan rasa jenuhnya.

"Biasa kalau lagi online class Zoom gitu pasti ada bosan atau titik jenuhnya." "Jadi untuk menghilangkan bosannya, aku video selfie iseng iseng," jelas warga Jakarta itu. Sintong menyampaikan, dosennya memang sering meminta menunjukkan wajah di akhir kuliah online.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui siapa saja mahasiswa yang hadir. "Biasanya akhir akhir dosen minta on cam semua untuk screenshot , semacam absen kalau kita hadir di kelas." "Karena aku enggak sadar masih pake masker, akhirnya ketika mau absen jadi panik sendiri," terang dia.

Meskipun sudah ketahuan, namun dirinya mengaku tak kapok untuk maskeran saat kuliah online. "Mungkin akan menyesuaikan dengan dosen yang lagi mengajar" "Karena mana tahu ada dosen yang kurang setuju saat kelas online mahasiswanya lagi maskeran," ungkapnya.

Mengenai video viralnya, mahasiswa tersebut mengaku tak menyangka sebelumnya. "Aku pribadi sebenarnya kaget banget, karena selesai kelas itu aku masih ada diskusi tugas kelompok via online." "Pas awal awal aku memang belum sadar dan perhatikan kalau video itu mulai viral," imbuhnya.

Teman teman Sintong mengaku terhibur dengan unggahan maskeran saat kuliah online itu. "Reaksi teman teman pada kaget, langsung chat personal ke aku bilang kaget dan ngakak." "Terus pada menanyakan juga sempat sempatnya pakai masker lagi kelas," kata dia.

Sementara itu, sang dosen tidak mengetahui jika pemuda tersebut maskeran saat kuliah online. "Kalau dosen aku sendiri kurang sadar, mungkin karena satu kelas siswanya kurang lebih 60 orang," lanjutnya. "Nanti pas sekolah normal kalian rindu masa2 quarantine."

"Untung kagak warna item." "Tadi gue pakek daster terus absen wajib nyalain kamera, auto loncat ambil jilbab." "Sempet sempetnya maskeran pas kelas si."

"Bukannya cepet cepet cuci muka malah dengerin ampe dipanggil." "dibalik ga enaknya sekolah daring percayalah akan ada cerita dibaliknya." "Untung maskernya warna putih, coba warna cokelat."

"Kalo gw langsung keluar, abis itu masuk lagi."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *