Ungkapan Karim Benzema Setelah Cetak Asisst & Bawa Real Madrid Pimpin Puncak Klasemen Liga Spanyol

Karim Benzema berhasil membawa Real Madrid pimpin puncak klasemen Liga Spanyol setelah mencetak satu satunya asisst dalam pertandingan tandang. Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 0 1 dalam laga tandang ke markas Espanyol dalam lanjutan pekan 32 Liga Spanyol, pada Senin (29/6/2020). Berlangsung di RCDE Stadium, gol tunggal Real Madrid berhasil disarangkan oleh Casemiro pada menit 45 babak pertama.

Casemiro berhasil menjadi aktor kemenangan Los Blancos dengan satu golnya setelah memanfaatkan asist dari Karim Benzema. Meskipun hanya menjadi pencetak asisst, Karim Benzema mengaku cukup senang lantaran dapat berkontribusi dalam mencuri 3 poin dari laga tandang. "Itu adalah langkah yang bagus, tetapi gol Casemiro lebih penting, karena ia menyelesaikannya dengan baik."

"Itu adalah pertandingan yang sulit, kami mendapatkan kemenangan dan tiga poin yang sangat penting untuk diambil rumah. Kami sangat senang," kata Karim Benzema dikutip dari laman Real Madrid. Penyerang asal Perancis tersebut pun menguraikan bagaimana dirinya turut andil atas terciptanya gol Casemiro. Benzema mengatakan bahwa dirinya mengetahui kedatangan Casemiro dari posisi lini tengah dan minim penjagaan.

Alhasil Benzema pun memutuskan untuk membagi bola kepada Casemiro, ia membagi bola dengan operan tumit yang indah hingga terciptanya gol dari rekannya. “Itulah sepakbola bagi saya, hal hal seperti itu datang secara alami. Saya tahu dia datang di belakang. Kami dalam kondisi baik dan membaik dengan setiap pertandingan," akuinya. Tak sampai disitu, penyerang kelahiran 19 Desember 1987 tersebut juga memperingatkan kepada timnya bahwa 6 pertandingan sisa di Liga Spanyol merupakan laga final.

Maksud dari laga final yakni fokus dai pertandingan sisa untuk perburuan gelar Liga Spanyol dengan sang rival Barcelona, persaingan keduanya pun masih terus terjadi hingga memasuki pekan ini. "Tidak banyak pertandingan tersisa, tetapi setiap pertandingan seperti final piala bagi kami. Tentu saja kita melihat apa yang dilakukan Barcelona tetapi kita fokus pada diri kita sendiri dan pada LaLiga," tegas penyerang berusia 32 tahun tersebut. Tambahan 3 poin dari markas Espanyol ini membuat Real Madrid sukses menjaga jarak dengan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Hasil ini membuat klub berjuluk Los Blancos nyaman di posisi puncak klasemen sementara dan memiliki jarak 2 poin dari sang rival Barcelona. Bermain dalam laga tandang, Real Madrid nampak tidak kesulitan untuk mengobrak abrik pertahanan tuan rumah. Berulang kali Karim Benzema dan kawan kawan dengan mudah menembus pertahanan Espanyol, beruntung Diego Lopez sangat sigap di bawah mistar gawang.

Real Madrid terus mengurung pertahanan tuan rumah sejak awal, nyatanya kesulitan mencetak gol karena permainan Diego Lopez di bawah mistar gawang. Hingga akhirnya, gelandang pekerja asal Brasil, Casemiro sukses menaklukkan Diego Lopez memanfaatkan umpan cantik Karim Benzema di penghujung babak pertama. Skor 1 0 menutup paruh laga.

Di babak kedua, Real Madrid tidak mengendurkan serangan, mereka terus mencari gol kedua sekaligus mengamankan kemenangan yang berharga atas tim sekota Barcelona tersbeut. Real Madrid nyaris menggandakan keunggulan andai sepakan jarak dekat Benzema tidak diantisipasi oleh lini belakang tuan rumah. Tidak berselang lama, ganti Marcelo yang menguji ketangguhan lini belakang tim tuan rumah.

Espanyol bukan tanpa peluang 5 tendangan tepat sasaran ditorehkan tim tuan rumah di pertandingan ini, namun semuanya masih bisa diantisipasi oleh Courtois yang nyaris jarang mendapatkan ujian berarti. DuetRaul de Tomas dan Lei Wu, beberapa kali mampu menembus rapatnya pertahanan tim tamu melalui kecepatan dan akselerasi, sayangnya bantuan dari lini kedua Espanyol kerap terlambat dan membuat peluang terbuang. Real Madrid menguasai 68 persen bola, dan menciptakan total 10 tendangan dimana 6 diantaranya tepat sasaran.

Tim tamu benar benar tidak mengendurkan serangan mereka, Diego Lopez juga tampil sangat apik dengan setidaknya mencatatkan 2 kali penyelamatan gemilang. Diantaranya adalah sepakan jarak dekat Eden Hazard dan tendangan jarak jauh Toni Kross yang dengan apik mampu diantisipasi mantan kiper AC Milan tersebut. Real Madrid terus mengurung pertahanan Espanyol sepanjang laga, namun skor 1 0 tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, El Real sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol dan berjarak 2 poin dari Barcelona di urutan kedua. Diego Lopez; Victor Gomez, Bernardo, Leandro Cabrera, Didac Vila; Adrian Embarba, Marc Roca, David Lopez, Sergi Darder; Raul de Tomas, Lei Wu. Courtois; Daniel Carvajal, Raphale Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Valerde, Casemiro, Toni Kross; Isco, Eden Hazard, Karim Benzema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *