UGM Berlakukan Kuliah Online Mulai Senin Besok

Universitas gajah Mada antisipasi penyebaran virus corona atauCOVID 19, di lingkungan kampus. Melalui surat edaran resmi Surat Edaran Nomor 1285/UNI.P/SET SR/TR/2020 pada 14 Maret 2020, tentang pencegahanCOVID 19yang terjadi di beberapa negara. WHO telah menetapkan status pandemik virus corona.

Kondisi penyebaran di wilayah DIY dan sekitarnya, makaUGMmemberlakukan status SIAGACOVID 19sejak surat edaran diterbitkan. Dalam surat edaran tersebut, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam kampus mulai Senin 16 Maret 2020 merupakan pembelajaran melalui sistemonline. Kegiatan KBM dilakukan menggunakan sistem pembelajaranonlinemelalui sistem manajemen pembelajaran yang dikembangkan UGM melaluiwebsite

Dosen juga menggunakan sistem KBM berbasis konten dan rekaman video yang diunggah melalui Youtube dan platform media lain seperti email, grup sosial media dan forum diskusionline. Kegiatan bimbingan, konsultasi dan ujian seperti skripsi, tesis dan disertasi dilakukan secara dari memakai sistem dan aplikasi yang disediakan. Kegiatan ujian pendadaran dengan peserta terbatas dapat dilakukan dalam ruang ujian.

Dalam surat edaran tersebut sivitasUGMuntuk melakukan pencegahan penularan infeksi di lingkungan kerjaUGM. Pencegahan dapat dilakukan melalui kampanye etike batuk,hand hygiene, pengadaan fasilitas hand sanitizer, masker dan disinfektasi tempat kerja secara rutin (minimal 2 kali per hari). UGM juga membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang baik di lingkungan kampus maupun luar kampus.

Sebelumnya,UGMtelah merilis surat edaran 1285/UNI.P/SET SR/TR/2020 tentang kewaspadaan Dini TerkaitCOVID 19pada 29 Februari 2020. Dalam surat edaran tersebut, UGM menghimbau sivitas UGM menagguhkan perjalanan ke luar negeri untuk perluan yang ditunda terutama di negara negara terdampak COVID 19. Selain itu, sivitasUGMyang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri terutama China, Korea, Jepang, Singapura, Australia, Malaysia, Vietnam, Thailand, India, Amerika Serikat, Kanada, Italia, Jerman, Perancis, Inggris, Iran, uni Emirat Arab, Bahrain, Kuwait dan Belanda harap membatasi interaksi dengan sivitasUGMlainnya maupun anggota keluarga atau rumah tangga selama 14 hari sejak kepulangannya ke Indonesia.

Jika dalam masa 14 hari tersebut mengalami demam, batuk, pilek, sesak dan lainnya, para civitas akademika dimohon untuk segera periksa ke poli paru RSUP Dr Sardjito dan mengirimkan hasilcheck uplewat email ke [email protected] Selain ituUGMjuga mengumumkan informasi terkait kebijakan, dokumen dan tindakan pencegahan penularanCOVID 19melalui lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *