Tips Jitu Jadi Content Creator buat Hasilkan Uang Versi Founder SociaBuzz & Ogut Mudacumasekali

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengajak pengguna smartphone Samsung Galaxy menjadi content creator lewat kegiatan Galaxy Creator Workshop (GCW). GCW diselenggarakan untuk menginspirasi generasi muda tidak takut memulai danmenuangkan ide untuk membuat konten yang awesome dengan Samsung Galaxy A series, sehingga dapat mewujudkan keinginannya menjadi seorang konten kreator. Pada sesi acara dengan media, Samsung akan menunjukkan cara memaksimalkan perangkat entry level Galaxy A yaitu Galaxy A01 Core|A01|A11 dengan menghadirkan dua narasumber.

Masing masing adalah Rade Tampubolon, founder SociaBuzz, platform marketplace bagi para creator, serta content creator Aldio Pramudya yang dikenal sebagai Ogut Mudacumasekali, untuk berbagi informasi mengenai tren di industri content creator di Indonesia. Keduanya juga membagikan tips dan trik bagaimana memulai memulai dan membuat sebuah konten. Menurut Rade Tampubolon, terjadi peningkatan rata rata pendaftaran content creator di platform SociaBuzz setelah pandemi meski SociaBuzz tidak melakukan promosi apapun.

Yakni, dari 2.552 user baru per bulan sebelum pandemi, menjadi 7.730 user baru per bulan setelah pandemi. “Perkembangan teknologi berperan besar terhadap adanya fenomena ini," ujarnya. Dengan semakin banyaknya ragam media sosial yang dapat digunakan untuk membangun audience, semakin canggih dan terjangkau perangkat yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam membuat konten dan karya.

"Saat ini semakin banyak platform yang tersedia untuk menghasilkan uang seperti YouTubeAdsense dan creator marketplace seperti SociaBuzz,” kata Rade Tampubolon. Ogut Mudacumasekali menekankan, untuk memulai sebagai seorang content creator, sekarang generasi muda tidak perlu bermodalkan perangkat yang banyak dan mahal. Selain itu, untuk menjadi seorang content creator juga perlu diiringi dengan menerapkan tips dan trik tersendiri agar konten yang dihasilkan lebih maksimal.

Yang pertama adalah audience, kuatkan permasalahan audience agar konten tepat sasaran. Yang kedua adalah algoritma. "Iikuti trend yang ada, pahami penggunaan sosial media, dan selalu adaptif. Yang ketiga easy tools, gunakan alat yang mudah dioperasikan dari mulai perangkat dan aplikasinya, seperti Samsung Galaxy A01 Core|A01|A11," ujarnya. Yang terakhir adalah A/B testing, yaitu konsisten bereksperimen dan terapkan: create, evaluate, revise, repeat,” ujar Ogut Mudacumasekali, Content creator.

Untuk mendukung generasi muda menjadi content creator, Samsung telah menghadirkan beragam pilihan Smartphone yang dapat dipilih untuk berkreasi dan menciptakan konten dengan beragam fitur dan teknologi yang dibawa Galaxy A01 Core|A01|A11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *