Tiket.com Akui Permintaan Refund dan Reschedule Tiket Perjalanan Meningkat Hingga 10 Kali Lipat

Permintaan perubahan perjalanan dan pengembalian tiket terhadap agen travel atau penyedia jasa layanan tiket melonjak tajam, akibat wabah virus corona atau Covid 19. Public Relations Manager Tiket.com, Metha Tri Rizka, mengatakan telah terjadi lonjakan perubahan perjalanan hingga 10 kali lipat. "Hal ini karena adanya tujuan wisata atau destinasi perjalanan ke daerah yang terkena dampak Covid 19, dan negara negara yang melakukan lockdown," ucap Metha dalam keterangannya, Sabtu (21/3/2020).

Ia menambahkan, di tengah tingginya permintaan refund ataupun reschedule Tiket.com berharap pelanggan untuk bisa lebih bersabar dalam menunggu tim customer care Tiket.com membantu menyelesaikan permintaan. "Untuk mempersingkat waktu dan memudahkan proses permintaan reschedule, kami mengimbau pelanggan dapat melakukan pengajuan melalui fitur smart refund dan reschedule yang tersedia di aplikasi Tiket.com," ujar Metha. "Kami juga memberikan informasi dan langkah untuk melakukan refund serta reschedule, yang dapat dilakukan secara mandiri oleh pelanggan melalui aplikasi Tiket.com," lanjut Metha.

Ia menambahkan pelanggan dapat melakukan refund terhadap tiket perjalanan menggunakan pesawat, tetapi jika pelanggan sudah melakukan check in baik secara langsung ataupun online refund tidak bisa dilakukan. "Begitu juga untuk melakukan reschedule, pelanggan dapat melakukan reschedule apabila destinasi yang ingin dikunjungi terdampak Covid 19," ujar Metha. Pelanggan dapat melakukan dua hal tersebut melalui aplikasi Tiket.com yang dapat mempercepat proses refund ataupun reschedule.

"Caranya dengan log in ke akun Tiket.com, buka menu My Order, lalu pilih penerbangan ke destinasi yang terkena dampak wabah atau larangan perjalanan, kemudian klik opsi Refund, dan pilih alasan Force Majeure," kata Metha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *