Theo Hernandez Jadikan Paolo Maldini sebagai Inspirasi dalam Karier Sepak Bolanya

Bek sayap kiri andalan AC Milan, Theo Hernandez menjadikan Paolo Maldini sebagai inspirasinya dalam bermain sepak bola. Paolo Maldini memang menjadi satu diantara tolak ukur sebagai pemain bertahan tersukses di Liga Italia bahkan dunia. Tak sampai disitu, Maldini merupakan bukti dan lambang akan kesetiaan terhadap suatu tim.

Seperti yang diketahui, Paolo Maldini sepanjang karier sepak bolanya hanya bermain bagi satu tim di Liga Italia, yakni AC Milan. Dalam kurun 1984 hingga 2009, Paolo Maldini yang merupakan pemain bertahan mengemas 647 penampilan dan mencetak 29 gol. Berbagai trofi telah diberikan oleh Maldini bagi AC Milan, termasuk gelar Scudetto maupun Liga Champions.

Capaian apik itulah yang membuat Theo Hernandez berkeinginan untuk mengikuti jejak karier sang senior. Theo datang ke AC Milan dari Real Madrid sebagai pemain buangan. Tak menujukkan penampilan yang apik bersama Los Galacticos (julukan Real Madrid) membuat pemain asal Prancis itu dinilai gagal.

Namun hengkangnya Theo ke AC Milan merupakan pilihan yang tepat. Bersama Stefanoi Pioli, pelatih AC Milan, Theo Hernandez justru diberikan kepercayaan lebih. Musim ini saja ia mampu mengemas 22 pertandingan di kompetisi domestik.

Tak tanggung tanggung, kepercayaan itu dibayar oleh fullback AC Milan dengan mengemas 5 gol. Capaian yang tergolong sangat bagus bagi pemain yang berposisi sebagai bek sayap. Meskipun memiliki penampilan yang apik, Theo Hernandez memilih enggan jemawa.

"Saya masih memiliki banyak kekurangan, baik itu kualitas maupun menit bermain," ungkap Theo seperti yang dikutip dari "Disini saya dihargai, saya menjadi elemen yang penting bagi perkembangan tim (AC Milan)," terang pemain asal Prancis. Disinggung mengenai ispirasi pemain yang dijadikan panutan, Theo Hernandez tak ragu menyebut nama Paolo Maldini.

"Maldini selalu menjadi tolak ukur tentang bagaimana saya bermain." "Semua orang tentu ingn memiliki kualitas yang ia (maldini) miliki, tak terkecuali dengan saya," terangnya menambahkan. "Ia juga memiliki kerier sepak bola yang gemilang bersama AC Milan, itu tidak bisa diragukan lagi," tegasnya.

Theo sendiri memiliki keinginan untuk membawa Rossoneri (julukan AC Milan) kembali ke puncak kejayaan klub. "Saya ingin membawa Milan kembali ke er keemasannya," "ke tempat di aman sejarah itu pernah terukir, dan kami dipenuhi kasih sayang yang diberikan oleh pendukung," tandas Theo Hernandez.

Disinggung mengenai evolusinya menjadi fullbek yang memiliki rasio gol tinggi. Theo Hernandez menyebut sebagai hasil dari kerja kerasselama ini. "Itu semua berkat kerja keras yang setiap hari kami lakukan."

"Saya datang ke sini (AC Milan) dengan motivasi untuk terus berkembang," "adaptasi dengan tim merupakan salah stau kunci keberhasilanku sejauh ini," papar The Hernandez. Meski AC Milan sempat mengawali kampanyenya di Liga Italia dengan buruk, namun perlahan Rossoneri mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Saat ini AC Milan menempati posisi ketujuh klasemen liga Italia sementara. Rossoneri sanggup membukukan 36 poin dari 26 pertandingan yang telah dilakoni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *