Ternyata Buru-buru Bawa Miras Mobil Pick Up Senggol Motor & Seruduk Gundukan Pasir di Rumah Warga

Sebuah mobil pick up menabrak sepeda motor hingga bantig setir dan menyeruduk gundukan pasir di rumah warga. Pengemudi mobil itu disebut buru buru lantaran tengah membawa minuman keras. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Wonogiri Ponorogo KM 34 Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Rabu (19/8/2020).

Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, Ipda Imamuddin menjelaskan baik sepeda motor maupun pickup melaju dari arah barat atau dari arah Wonogiri ke Ponorogo. Pick up lalu menyenggol sepeda motor jenis matic tersebut dan banting setir ke kiri sampai masuk halaman rumah warga. Pick up baru berhenti saat menyeruduk gundukan pasir yang ada di halaman rumah tersebut.

"Pick up ini membawa minuman keras arak jowo 30 jeriken, setiap jerigen berisi 30 liter," kata Imamuddin. Dari keterangan yang didapat arak jowo tersebut diambil dari wilayah Solo dan akan dikirim ke daerah Ponorogo. "Pengemudi pick up ini tidak mabuk, hanya kurang konsentrasi. Mungkin tergesa gesa karena membawa miras dan lalu lintas saat itu agak ramai juga," lanjutnya.

Imamuddin menjelaskan pick up ditumpangi oleh dua orang. Satu orang sopir dan satu orang kenek. "Korban sepeda motor dan pengemudi (sopir) pick up sudah dirawat di rumah sakit, kondisinya sadar semua," kata Imamuddin. Sedangkan kenek pick up diamankan di Mapolres Ponorogo untuk dimintai keterangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *