Ternyata Begini Persiapannya VIRAL Video Pria Menari Seolah-olah Dikendalikan Dalang Wayang Kulit

Seorang pria asal Deli Serdang, Sumatera Utara, menjadi viral karena tarian wayangnya. Pria bernama Pandu Prabudy atau yang kerap disapa Mas Ngger itu, memang sering mengunggah video ke media sosial. Video yang menjadi viral yakni, tarian bergaya wayang kulit yang seperti dikendalikan oleh seorang dalang.

Karya karyanya mulai dikenal oleh warganet sejak diunggah di akun Instagram @mas_ngger09, Kamis (17/6/2020). Dalam video tersebut, Mas Ngger berusaha agar gerakannya semirip mungkin dengan karakter wayang kulit. Ia juga menyisipkan lantunan musik campursari dalam video unggahannya tersebut.

Dirinya juga ingin memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi milenial. Dalam proses membuat video, pria tersebut dibantu oleh seorang temannya yang berperan sebagai dalang. Mas Ngger mengaku, tak banyak hal yang dipersiapkan saat membuat video menari bergaya wayang kulit itu.

"Hanya siapkan kostum (sesuai karakter) yang akan dimainkan, dan modal handphone untuk kameranya." "Lalu langsung dibuat melalui akun TikTok, lalu saya bagikan kembali di Instagram," terang dia. Setelah tarian bergaya wayang viral, Mas Ngger akan terus membuat konten komedi lainnya.

Namun, dirinya akan tetap mempertahankan karakter wayang seperti sebelumnya. "Untuk saat ini tetap ada karakter wayang, karena saya mulai dikenal di karakter ini. Jadi enggak bisa juga saya tinggalkan karakternya," jelas Mas Ngger. Ia menambahkan, orang terdekatnya menyambut baik tarian yang dibuat untuk menghibur itu.

"Orang sekitar tanggapannya baik, merasa terhibur dan senang," tambahnya. Meski belum mendapat undangan mengisi acara untuk menari, Mas Ngger senang saat videonya ditayangkan oleh sebuah televisi swasta. Dirinya berharap, ke depannya tetap semangat berkarya untuk menghibur banyak orang.

"Harapan saya lebih bersemangat aja buat konten dengan tujuan menghibur." "Bisa sukses di dunia seni dengan mengenal karakter saya," imbuh Mas Ngger. Warganet lalu memberi tanggapan positif di kolom komentar unggahan tersebut, seperti akun @cloudhimawan:

"Mantap mase, org medan tp jago niruin wayang2 ," tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *