Terjadi Aksi Tarik Menarik Beberapa Wanita Malah Kabur Puluhan Pasangan Tak Resmi Digerebek

Puluhan pasangan bukan suami istri digerebek oleh petugas. Beberapa wanita sempat kabur hingga terjadi aksi tarik menarik. Dinas Sosial Kota Medan dan petugas gabungan melakukan razia di sejumlah hotel kelas melati dan wisma wisma, yang diduga sering digunakan untuk praktik asusila di Kota Medan, Minggu (12/7/2020) dini hari.

Dalam razia ini, Dinas Sosial, Satpol PP, Polrestabes Medan, dan Polisi Militer mengamankan puluhan pasangan bukan suami istri. Razia ini menyasar ke sejumlah hotel kelas melati dan wisma wisma yang berada diantaranya kawasan Jalan Iskandar Muda, Jalan Jamin Ginting, Jalan Setiabudi, dan Jalan Karya. Lokasi yang disasar disinyalir kerap dijadikan tempat prostitusi.

Namun, petugas tak tinggal diam dan langsung mengejar para wanita yang kabur tersebut. Beberapa orang wanita tidak mau dibawa dan coba melawan hingga terjadi tarik menarik. Sejumlah lainnya para pengunjung hotel dan wisma terlihat hanya bisa pasrah ketika diamankan petugas.

"Kegiatan ini kita amankan 30 orang yang telah melakukan perbuatan asusila di hotel, maupun wisma wisma yang ada di Kota Medan ini. Kita berharap dalam konteks pandemi, ada kesadaran dari masyarakat. Bagaimana menjaga kesehatan, dan bagimana menjaga ketertiban," ucap Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Fahrul Rozi Pane, Minggu (12/7/2020). Sambung Fahrul, adapun upaya yang akan dilakukan adalah melakukan pendataan bagi mereka yang terjaring razia. "Kita data dulu, kemudian yang kedapatan dua atau tiga kali terjaring, akan kita rehabilitasi di panti yang ada di Sumatera Utara, yaitu Berastagi," sambung Fahrul Rozi Pane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *