Tawarkan 3 Pilihan VIRAL Video TikTok Reaksi Ibu Mengetahui Anaknya yang Berusia 17 Tahun Hamil

Seorang ibu viral setelah membagikan kisah anaknya yang baru berusia 17 tahun hamil. Dilansir Insider, Nicole Hennessy (36), fotografer asal Rockville, Maryland, mengunduh TikTok pertama kali pada bulan April. Ibu tiga anak yang mendeskripsikan dirinya sebagai "ekstrovert serius" ini berkata ia menghabiskan masa karantinya dengan menggunggah video video lucu bertema parenting.

Ia sering mengunggah video dengan anak kedua dan ketiganya. Terkadang ia juga membagikan video putrinya yang berusia 17 tahun, Angelina, yang sedang hamil 7 bulan. Followernya kemudian meminta Nicole untuk membuat video tentang kehamilan Angelina.

Nicole lalu meminta izin Angelina dan sang anak pun menyetujuinya. Dalam video yang kini viral itu, Nicole berperan sebagai dirinya dan juga Angelina. Ia berakting bagaimana saat ia tahu Angelina hamil.

Dalam dua hari, video yang diunggah 23 Juli lalu itu ditonton lebih dari 12 juta kali di TikTok. Komentar yang masuk pun mencapai puluhan ribu. Beberapa netizen memuji cara Nicole mendidik anaknya, menyebutnya "ibu yang hebat," "ibu yang suportif," dan "panutan."

Bahkan beberapa profesional media, mengucapkan terima kasih pada Nicole atas pendekatannya yang komprehesif atas kehamilan putrinya. Sementara itu, ada pula yang menyebut Nicole "gagal menjadi ibu." Setelah video reaksinya viral, Nicole kaget dan tak menyangka.

Apalagi saat ia memberikan tiga pilihan untuk putrinya. Tiga pilihan itu yaitu aborsi, adopsi, atau membesarkan si bayi. "Saya tidak menyangka orang orang memiliki opini yang kuat," ujar Nicole pada Insider.

"Sangat mengejutkan." Sementara itu soal Angelina, Nicole berkata ia terhibur atas ketenaran ibunya. Dalam video itu, Nicole mengakui adanya komentar negatif.

Ia pun menguraikan pendekatannya untuk mendukung putrinya. "Pekerjaan saya sebagai ibunya adalah mendidiknya dan membantunya menjadi orang terbaik yang dia inginkan, bukan seperti yang saya inginkan," katanya. Nicole mengatakan bahwa dia dan putrinya mendiskusikan secara menyeluruh seperti apa masing masing 3 pilihan itu.

Pendekatan itu ia percayai akan membantu putrinya menjadi "kuat" dan "mandiri". "Saya harap Anda membesarkan anak anak Anda dengan cara yang sama," simpulnya. Nicole berharap sudut pandangnya akan mendorong orang tua untuk tetap suportif jika anak remaja mereka mendekati mereka dengan berita kehamilan.

"Cara Anda bereaksi terhadap situasi itu tidak hanya akan membentuk hubungan masa depan Anda dengan anak Anda, tetapi juga akan membentuk pendapat mereka tentang diri mereka sendiri," ujar Nicole kepada Insider. "Anda harus memberi mereka cinta dan dukungan yang mereka butuhkan dan membantu mereka mencari tahu apa yang terbaik untuk mereka." Tanggung jawab orang tua, tambahnya, adalah untuk "membimbing dan mengajar" melalui situasi yang kompleks, bukannya membuat keputusan secara tidak tertulis.

Sejak memposting video viral itu, Nicole menerima pesan dari remaja yang meminta nasihat tentang bagaimana cara mengungkapkan kehamilan mereka kepada orang tua mereka. "Saya pikir orang tua kadang kadang lupa bahwa anak remaja mereka menginginkan hubungan yang terbuka dan jujur. Mereka ingin bercerita kepada orang tua mereka," katanya. "Dan ketika kita marah atau menilai dengan cepat, itu mendorong anak anak kita untuk tidak bersikap terbuka dan jujur kepada kita."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *