Tai Tzu Ying Ambil Sisi Positif Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Pebulu tangkis tunggal putri andalan Taiwan, Tai Tzu Ying mengakui tidak terlalu mengambil pusing terhadap penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Olimpiade 2020 Tokyo yang semula dijadwalkan 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 resmi ditunda karena virus corona. Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 pun ditunda selama satu tahun kedepan.

Menyikapi hal tersebut, Tai Tzu Ying yang saat ini menduduki peringkat kesatu dunia lebih memilih mengambil hikmah yang ada daripada mengutuk mundurnya Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. "Penundaan Olimpiade tidak terlalu berpengaruh untuk saya. Justru ini kesempatan bagi saya beristirahat dengan baik setelah periode turnamen yang intens dan jadwal padat," kata Tai Tzu Ying dalam wawancara dengan Badminton Unlimited. "Sekarang adalah saat untuk saya rihat dengan patut dan mempersiapkan diri untuk Olimpiade," tutur dia melanjutkan.

Juara All England Open 2020 tersebut juga menyiratkan bahwa ia belum berniat pensiun dalam waktu dekat. "Saya akan bermain hingga akhir musim kompetisi tahun depan sebelum membuat keputusan. Target saya sekarang adalah bermain hingga tahun depan," ucap dia melanjutkan. Sambil setengah bergurau, Tai berharap ia segera kembali menemukan relevansi di kalangan publik.

"Tanpa kompetisi saya tidak mendapat sorotan. Semoga orang orang tidak lupa dengan saya," ucap Tai seraya tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *