Solskjaer Puji Penampilan Dean Henderson Debut Bersama Manchester United Diwarnai Clean Sheet

Dean Henderson mencatatkan penampilan debut bersama Manchester United dengan mencatatkan clean sheet. Kiper yang sebelumnya dipinjamkan Sheffield United tersebut tampil selama 90 menit kala Manchester United meraih kemenangan dalam pertandingan Carabao Cup. Manchester United selaku tim tamu mampu mengalahkan Luton Town dengan skor tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan Manchester United masing masing satu gol dihasilkan oleh Juan Mata (44'), Marcus Rashford (88'), dan Mason Greenwood (90'). Laga tersebut menjadi debut Dean Henderson bersama tim senior Manchester United dengan menjadi starter. Sebelumnya, Henderson menghabiskan dua musim bersama Sheffield United dengan penampilan apik.

Henderson berhasil mencatatkan cleansheet dalam laga perdananya bareng Setan Merah. Selain mencatatkan nirbobol, kiper berkebangsaan Inggris itu juga berhasil melakukan penyelamatan fantastis. Tangan sakti Henderson mencegah bola masuk saat Luton memiliki peluang bagus melalui sundulan Tom Lockyer pada babak kedua, tepatnya saat Man United unggul satu gol dalam 10 menit waktu normal tersisa.

Dari umpan set piece, Lockyer menanduk bola dengan melompat melampaui Nemanja Matic. Bola diarahkan ke tiang dekat yang sempat menganga sebelum Henderson melemparkan diri dan menepis bola dengan tangan kanan. Bola muntah disambut kembali oleh Lockyer dengan tembakan, lalu diblok Eric Bailly sebelum melewati garis gawang.

Bola kembali memantul dan ditepis Henderson yang sedang terduduk dengan ujung jarinya. Penyelamatan itu krusial karena jika aksi Henderson gagal, United bakal diimbangi 1 1 dan hasil akhir bisa berbeda. Selepas pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan penampilan hebat kiper 23 tahun itu.

"Ya, Anda bisa melihat itu terjadi. Anda bisa melihatnya disiapkan untuk pemain besar di barisan belakang dan dia melakukan penyelamatan, Dean," kata Solskjaer. "Saya sangat senang dengan penampilannya baik ketika dia harus melakukan penyelamatan dan juga bagaimana dia menyuarakan tim. Dan ketika dia menguasai bola dia selalu merasa nyaman,” ucap Solskjaer menambahkan. Henderson juga mengaku sangat senang dengan debutnya bersama Manchester United.

"Saya memimpikan hal ini sepanjang hidup saya!! Perasaan luar biasa untuk melakukan debut untuk klub yang saya cintai!! Cleansheet dan kemenangan sebagai puncaknya!!!" tulis Henderson dalam akun Twitter pribadinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *