Setia Temani dari Nol & Rajin Wirid Ini Sosok Saputri Istri Pertama Didi Kempot Jarang Terekspos

Jampir tak tersorot, inilah sosok Saputri, istri pertama Didi Kempot,setia temani dari nol. Pemberitaan yang beredar selama ini menyebut Yan Vellia lah yang merupakan istri sang maestro campursari. Namun ternyata jauh sebelum menikah dengan Yan Vellia, Didi Kempot sudah terlebih dahulu menikah dengan Saputri.

Pasalnya, selama ini Yan Vellia lah yang kerap muncul ke publik. Sama sama bergelut di dunia tarik suara, tak heran kalau Yan Vellia lah yang selama ini disorot publik sebagai istri Didi Kempot. Sosok istri pertama Didi Kempot, Saputri, akhirnya muncul.

Seperti yang diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa 5 Mei 2020. Pelantun lagu Pamer Bojo ini menghembuskan napas terakhirnya karena penyakit jantung. Didi Kempot dimakamkan di TPU Jatisari, Ngawi, yang tak jauh dari rumah duka.

Saputri dan sang anak, Siola Putri Reginaresi, tampak tak bisa membendung tangis saat prosesi pemakaman jenazah Didi Kempot. Bahkan Saputri yang begitu sedih sampai harus dipapah oleh seorang Polwan menuju lokasi pemakaman. Saputri yang tak kuasa menahan kesedihan sempat pingsan ketika proses pemakaman berlangsung.

Akhirnya muncul ke publik, berikut fakta mengenai Saputri, istri pertama Didi Kempot. Saputri muncul ke publik saat prosesi pemakaman Didi Kempot di Ngawi berlangsung. Tak hanya itu, foto yang terpanjang di kediaman Saputri di Ngawi juga memperlihatkan potret harmonisnya bersama sang suami.

Dalam foto tersebut, tampak Didi Kempot mengenakan pakaian khas Jawa lengkap dengan blangkonnya. Sedangkan Saputri terlihat mengenakan pakaian motif batik dengan penutup kepala. Putri mereka berpose di tengah dalam balutan baju tradisional khas Jawa berupa kemben warna hitam.

Rambut putri mereka pun tampak rapi dengan sanggul tradisional. Anak Didi Kempot dengan Saputri ini diketahui bernama Siola Putri Reginaresi. Saputri menikah dengan Didi Kempot jauh sebelum sang maestro menjadi penyanyi kondang.

Ia juga yang menemani Didi Kempot dari nol. Bahkan Saputri berpacaran dengan Didi Kempot sejak masih menjadi pengamen. Melansir Wartakotalive.com yang menghimpun akun Twitter @BisKota_, Saputri sempat bekerja sebagai buruh pabrik di Tangerang.

Saat itu Saputri sudah berpacaran dengan penyanyi yang meninggal di usia 53 tahun ini. Ketika Saputri bekerja di pabrik, Didi Kempot kala itu masih mengamen di sekitaran Slipi, Jakarta Barat. Bahkan saat itu Saputri memakai gajinya untuk membiayai Didi Kempot.

Saputri dan Didi Kemot berpacaran pada tahun 1984 silam. Kendati hidup pas pasan, Didi Kempot selalu berusaha membahagiakan Saputri. Ia kerap membawakan buah tangan sepulang dari mengamen.

Pemilik akun Facebook Blontank Poer mengatakan bahwa Saputri adalah sumber kekuatan Didi Kempot selama ini. Saputri juga rajin wirid supaya Didi Kempot sehat dan kuat. Almarhum juga mengatakan pada kerabanya kalau ia bersyukur selama ini diberi kesehatan oleh Allah berkat wiridan sang istri.

Selalu mendoakan sang suami, Saputri merupakan istri yang selalu dibanggakan oleh Didi Kempot. Sebagai hadiah atas kesetiaan dan doa istri, pelantun lagu Stasiun Balapan ini pun menghadiahi masjid. Didi Kempot membangun sebuah masjid di Ngawi sebagai hadiah untuk Saputri.

Hadiah tersebut juga Didi Kempot berikan lantaran sang istri kerap menghadiri pengajian. "Dia juga membangun masjid di Ngawi, sebagai hadiah kepada istrinya yang selalu dia banggakan sebagai ahli wirid dan seneng pengajian," tulis Blontank Poer di akun Facebook miliknya. Didi Kempot dan Saputri sebenarnya dikaruniai tiga anak dari pernikahan mereka.

Anak pertama mereka diberi nama Lintang. Namun sayang, Lintang meninggal dunia ketika berusia 6 bulan. Didi Kempot bahkan dimakamkan di samping makam putrinya tersebut.

Mereka kemudian dikaruniai anak kedua yang diberi nama Siola Putri Reginaresi. Sedangkan anak ketiga mereka meninggal dunia ketika masih berada di dalam kandungan. "Yang masih hidup ya si Ola ini yang saat ini mendampingi ibunya ke Solo," ujar Madi, paman Saputri kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Saputri sendiri sempat menyusul ke Solo ketika mendengar kabar sang suami meninggal dunia. Padahal Saputri diketahui tinggal di Ngawi, Jawa Timur. Ia langsung menuju Rumah Sakit Kasih Ibu Solo bersama putrinya.

"Istrinya tadi pagi langsung ke Solo menjemput jenazah Didi Kempot bersama anak keduanya," ujar Madi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *