Setahun di Dalam Penjara, Ahmad Dhani Tak Banyak Berubah, Hanya Lebih Bijak

Sudah setahun musisi Ahmad Dhani (47) mendekam di penjara atas dua kasusnya, yakni Vlog Idiot dan Ujaran Kebencian. Rencananya, Ahmad Dhani akan bebas 30 Desember 2019, setelah menjalani vonis hukum selama setahun kurungan penjara. Kuasa hukum Ahmad Dhami, Ali Lubis dan Hendarsam Marantoko mengungkapkan kliennya tak menunjukan perubahan selama setahun mendekam di penjara.

"Enggak ada (perubahan), kalian akan mendapatkan mas Dhani yang dulu dengan sekarang sama," kata Hendarsam Marantoko yang ditemani Ali Lubis, ditemui di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019) usai membesuk Ahmad Dhani.' Walaupun tak ada perubahan, tim kuasa hukum hanya melihat kalau pria yang akrab disapa Dhani sedikit lebih bijak selama setahun dipenjara. "Tapi satu yang beda, lebih bijak nanti. Dalam berbicara pasti lebih bijak karena dia (Ahmad Dhani) kan udah politisi, politisi itukan enggak boleh asa cuap cuap ya," ucap Ali Lubis.

Meski begitu, Ali Lubis mengakui bahwa kasus yang menjerat Ahmad Dhani dijadikan pelajaran untuk pentolan grup band Dewa 19 itu. "Orang terdekarnya selalu mengatakan ke Mas Dhani, kedepan tolong hindari hal hal yang berkaitan atau yang kira kira menyerempet ke pidana atau hukum lah," jelasnya. "Karena sebagai politisi kedepan hsrus lebih bijak menyampaikan hal hal kritik boleh tapi jangan sifatnya nyinyir," tambahnya.

Lebih lanjut, Hendarsam menilai Dhani sudah bisa menerima semua persoalan hukumnya. Oleh karena itu, orang terdekatnya pun terus menjaga suami Mulan Jameela itu agar tak kelewatan dalam berbicara. "Tapi kritikan yang membangun tentu menjadi hak dan kwajiban dia (Dhani). Intinya sih menjaga lah setelah bebas," ujar Hendarsam Marantoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *