Satu Keluarga di Bekasi Positif Corona, Sempat Ikut Shalat Id di Masjid

Satu keluarga di Perumnas 1, Bekasi Barat, dikabarkan positif Covid 19 di Kota Bekasi. Satu keluarga yang terinfeksi Covid 19 ini dijemput petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) menggunakan ambulans untuk dirawat, Senin (25/5/2020) malam. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengonfirmasi peristiwa yang beredar tersebut.

Namun, ia tak menyebut jumlah orang yang dibawa petugas medis kala itu. “Iya (satu keluarga terpapar Covid 19), awalnya Ibu K terus ini keluarganya,” ucap Rahmat di Bekasi, Selasa (26/5/2020). Satu hari sebelum diketahui terpapar Covid 19, keluarga tersebut sempat shalat Idul Fitri di salah satu masjid.

Namun, kata Rahmat, saat shalat Idul Fitri, keluarga tersebut telah melaksanakan protokol kesehatan. “Kan udah pakai masker dia,” tutur Rahmat. Sebelumnya, Pemkot Bekasi mengizinkan masjid di 51 kelurahan Kota Bekasi yang masuk dalam zona hijau menggelar shalat Idul Fitri.

Pemkot kemudian mengatur protokol kesehatan bagi jemaah yang akan mengikuti shalat Id. Jemaah diwajibkan pakai masker. Shalat digelar dengan masing masing berjarak 1,5 meter antarjemaah. Pengurus masjid juga menyediakan tempat cuci tangan di lingkungan masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *