Restoran Sehat KFC Baru di Jakarta Cara Pesan Makanan & Protokol Kesehatan KFC Naughty by Nature

Pertengahan Oktober 2020, KFC Indonesia hadirkan restoran lifestyle dining dan salad bar pertama bertajuk Naughty by Nature. Konsepnya yang berbeda dengan kebanyakan gerai KFC, membuat video dan foto restoran sehat ini viral di media sosial. Restoran baru di Jakarta ini terapkan protokol kesehatan yang juga memengaruhi cara pesan makanan yang berbeda dengan gerai KFC pada umumnya.

Hendra Yuniarto General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk. dan Nadif Zahiruddin Project Advisor Naughty by Nature menjabarkan protokol kesehatan saat berkunjung ke KFC Naughty by Nature. Aturan tersebut disampaikan pada konferensi persKFC Naughty by Natureyang diselenggarakan via live streaming di akun YouTube resmi KFC. Mengingat pandemi Covid 19 ini masih belum berakhir, seperti yang sudah diimplementasikan oleh seluruh gerai KFC di Indonesia, restoran Naughty by Nature juga menerapkan protokol kesehatan untuk layanan makan.

“Jadi pastinya kita taat protokol dan mengikuti peraturan pemerintah contohnya kita ada step yang di lantai. Dan saat datang diarahkan untuk cuci tangan. Kalau ngantri tempat duduknya juga diberi jarak,” jelas Project Advisor Naughty by NatureNadif Zahiruddin saat konferensi pers Jumat (23/10/2020). Protokol kesehatan ini berlaku untuk layanan makan di tempat dan take away. Protokol kesehatan yang diterapkan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

Salah satunya dengan membatasi kapasitas restoran hanya 50 persen dari total kapasitas pengunjung. Waktu operasionalnya Senin Kamis pukul 10.00–18.00 WIB dan Jumat Minggu pukul 07.00–18.00 WIB. “Kapasitas restoran seharusnya bisa mencakup 140 sampai 150 orang, tapi saat ini kita hanya membatasi 50 sampai 60 orang saja.

Selain itu bisa menunggu di luar mohon maaf, atau bisa diarahkan ke area take away karena sudah disediakan area take away khusus,” jelas Nadif. Pengunjung sebelum masuk ke dalam KFC Naughty by Nature diharuskan menggunakan masker. Selain itu, wajib menggunakan hand sanitizer yang tersedia di depan pintu masuk restoran.

“Lalu juga ada buku tamu, semua pengunjung wajib mengisi nama dan nomor KTP nya, lalu nomor telfon” papar Nadif. “Menambahkan lagi jika semua petugas, pelayan, crew yang bertugas dan karyawan menggunakan sarung tangan, masker, dan face shield ,” tambah Nadif. Cara memesan makanan di Naughty by Nature berbeda dengan gerai KFC biasanya yang mengharuskan pengunjung jalan ke bagian kasir dan langsung memesan di sana.

Pengunjung Naughty by Nature akan dipersilahkan duduk kemudian pelayan datang untuk mencatat pesanan. Kemudian proses pembayaran juga dilakukan di meja pengunjung. “Jadi untuk menu ada digital menu , jadi bisa scan QR nanti bisa pesan lewat barcode , tapi juga ada menu yang ada di kertas. Nanti juga bisa tanya tanya ke pelayannya mengenai hidangannya,” jelas Nadif.

Pengunjung bisa mengurangi kontak dengan benda seperti kertas menu dengan melihat ragam menu di kode QR yang sudah ada di atas meja. Selain lihat menu secara digital pengunjung juga bisa melihat langsung pembuatan hidangan di KFC Naughty by Nature, sebab restoran ini mengusung konsep open kitchen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *