Rahmad Darmawan Ungkap Sisi Lain Satia Bagdja

– Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan sosok almarhum Satia Bagdja Ijatna yang telah meninggal dunia pada Senin (3/8/2020) malam karena sakit. Rahmad Darmawan sendiri paham betul dengan pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia Putri karena mereka kerap kerja bersama sama. Secara pekerjaan, menurut Rahmad Darmawan, almarhum adalah sosok pelatih yang fokus dan profesional.

Rahmad Darmawan bekerja bareng dengan almarhum mulai dari menangani Persikota Tangerang, Persija Jakarta, Arema, Persebaya Surabaya hingga menangani Timnas Indonesia di SEA Games 2011 dan 2013. Saat bekerja, Coach RD mengatakan Satia Bagdja sangat enak diajak berdiskusi hingga akrab dengan ofisial lainnya dan pemain. “Almarhum orang yang enak diajak berdiskusi dan sangat baik pergaulannya dengan teman teman yang lain. Dengan pemain juga sangat dekat,” ujarnya.

Satia Bagdja meninggal dunia pada Senin malam pada pukul 20.45 WIB karena sakit. Almarhum akan dimakamkan dengan prosedur Covid 19 karena masih menunggu hasil swab test. “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh menyampaikan informasi dari keluarga almarhum Pak Satia bahwa Insya Allah besok pagi (hari ini) bapak akan dimakamkan dengan prosedural Covid 19. Mohon kepada teman teman alumni untuk mendoakan dan bisa bersama sama melaksanakan salat gaib pada waktu Zuhur,” ujar salah satu keluarga almarhum yang dishare di grup PSSI Pers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *