Pria Asal Lamongan Ditemukan Tewas di Tempat Tidur Sempat Menyapu Halaman Indekos Jelang Sahur

Sulhan (50) warga asal Lamongan ditemukan tewas di sebuah rumah kos Jalan Sikatan II, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/5/2020). Pria yang berprofesi sebagai sopir truk trailer ekspedisi pengiriman barang ditemukan tak bernyawa dalam posisi tubuh miring ke sisi kanan dan kepalanya ditopang sebuah bantal. Menurut tetangga korban, Nur, korban ditemukan pertama kali sekira pukul 04.15 WIB.

Sebelum ditemukan tewas, sekira pukul 03.00 WIB atau saat memasuki waktu sahur, saksi mendengar korban menyapu halaman depan kosan yang dihuninya. Namun tak lama kemudian, ungkap Heri, dirinya sempat mendengar suara Sulhan yang menggigil dan disertai rintihan. Suara parau semacam itu terdengar samar samar dan berlangsung cukup lama.

Hingga akhirnya korban ditemukan tak bernyawa sekira pukul 04.15 WIB. "Terdengar suara nggeruguh kayak suara grok grok gitu. Suaranya menggigil gitu," kata Nur seraya menirukan suara parau yang sempat didengarnya itu. Nur menduga korban meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Namun ia belum tahu, korban selama ini mengidap sakit apa.

Alasannya, korban dikenal pendiam dan hanya berkomunikasi seperlunya saja dengan para tetangga. "Dugaan kemungkinan besar sakit," jelasnya. Lagi pula, ungkap Nur, korban juga jarang tinggal di kosannya. Karena harus keluar kota untuk mengirim barang ekspedisi.

"Baru kelihatan semalam. Sebelumnya belum kelihatan, pulang kerja mungkin, kan dia sopir trailer barang," katanya. Setelah memastikan korban sudah tak bernyawa, RT dan warga setempat melaporkannya ke Polsek Tandes. Evakuasi terhadap dilangsungkan sekira pukul 07.30 WIB oleh petugas medis yang berpakaian alat pelindung diri APD Hazmat.

Kemudian jenazah dibawa menggunakan mobil ambulans ke kamar mayat RSU Dr Soetomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *