Persija Jakarta Persiapkan Diri Lebih Panjang Jelang Digulirnya lagi Kompetisi kata Otavio Dutra

Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra memastikan timnya masih perlu melakukan persiapan lebih panjang sebelum berlaga di kompetisi sepak bola Liga 1 2020. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah melakukan latihan secara langsung di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sejak Rabu (19/8/2020) lalu. Persiapan latihan difokuskan untuk berlaga dilanjutan Liga 1 yang akan bergulir pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Dutra menilai timnya masih perlu waktu panjang untuk bisa mengembalikan kondisi ke performa terbaiknya di lapangan. Sebab, Persija Jakarta baru memulai kembali menjalani aktivitas latihan secara langsung. "Jujur kalau ditanya siap atau tidak sekarang, kalau sekarang belum siap karena kita baru latihan beberapa hari," kata Otavio Dutra, Senin (24/8/2020).

Menurut Dutra, timnya masih memiliki waktu persiapan kurang lebih selama satu bulan untuk memantapkan tim sebelum berlaga di Liga 1. Waktu tersebut harus dimaksimalkan dengan baik oleh semua pemain demi bisa kembali ke performa terbaik di lapangan. "Tapi kita masih punya waktu sekitar 1 bulan, tapi dalam 15 hari ke depan saya pasti siap," tambahnya.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Fortaleza, Brasil, itu menilai perkembangan rekan rekan setimnya di latihan sangat bagus. Semua pemain Persija Jakarta menunjukan keseriusan dalam mempersiapkan diri sebelum berlaga di Liga 1 2020. Dutra menerangkan, proses adaptasinya dengan seluruh elemen di tim Persija Jakarta berjalan dengan baik.

"Latihan perdana sangat bagus, Puji Tuhan tidak ada masalah juga. Saya juga sudah adaptasi lagi, karena sebelumnya sudah lama tidak bermain bola. Sekarang kita adaptasi lagi semuanya," tutup mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. Dalam beberapa hari terakhir menjalani latihan, tim pelatih Persija Jakarta mengaku sangat puas dengan progres yang ditunjukan para pemainnya. Para pemain tim Macan Kemayoran menunjukan keseriusannya dalam menjalani latihan persiapan sebelum kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini, kondisi para pemain Persija belum sepenuhnya kembali ke performa terbaik. Tim pelatih Persija akan berusaha meningkatkan kembali kebugarannyan dan performanya agar bisa maksimal saat berlaga di Liga 1. “Tim pelatih cukup puas dengan kondisi para pemain. Meski belum 100 persen namun mereka memberikan yang terbaik selama latihan," kata Sudirman.

Sudirman memiliki kepercayaan besar program latihan yang diberikan pelatih kepala Sergio Farias bisa berjalan dengan efektif. Terlebih, waktu persiapan yang singkat sebelum dimulainya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. "Kami yakin dengan program latihan yang perlahan ditingkatkan, para pemain akan kembali di puncak performa,” jelas Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman mengapresiasi kondisi para pemainnya yang tidak terlalu menurun karena rutin menjalankan setiap program latihan secara mandiri. Hal tersebut sangat membantu para pemain Persija bisa dengan cepat mengembalikan kondisi kebugarannya ke level permainan terbaiknya. Tim pelatih Persija Jakarta hanya tinggal menyempurnakan semuanya agar bisa tampil maksimal di Liga 1.

“Para pemain terbantu dengan latihan mandiri yang mereka lakukan seperti gym, bersepeda dan lari,” tutup mantan bek andalan Timnas Indonesia era 1990 an tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *