Perbanyak Wawasan hingga Daftar Perlengkapan Bayi Persiapan Menjadi Ibu yang wajib Dipehuni

Menjadi orang tua adalah hal yang paling membahagiakan. Terlebih bagi seorang ibu, tak hanya mengandung selama 9 bulan 10 hari ada banyak hal yang harus dipersiapkan menjadi ibu. Tak hanya menjaga fisik, kesiapan mental menjadi ibu adalah hal yang sangat diperlukan.

Menurut penelitian persentase baby blues mencapai 90%. Maka dari itu, untuk kamu yang tengah menanti kalahiran yuk persiapkan kebutuhanmu mulai dari sekarang. Anak akan selalu memasuki fase yang berbeda, mulai dari balita, lalu beranjak sekolah hingga menjadi dewasa.

Dengan arti lain, menjadi orang tua adalah prose belajar seumur hidup. Maka dari itu sebelum menjadi ibu kita harus memperbanyak wawasan. Karena anak adalah investasi untuk masa depan orang tuanya.

Jangan hanya belajar dari buku, kamu juga bisa saling berbagi pengalaman dengan ibu ibu lainnya. Yang kedua adalah memperkuat hubungan dengan pasangan. Sering kali perbedaan pendapat cara mengasuh anak membuat hubungan dengan pasangan menjadi renggang.

Padahal seharusnya hal itu sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Termasuk soal tabungan pendidikan. Jangan sampai ketidaksiapan ini membuat masa depan anak jadi terhambat.

Semua harus dibicarakan bersama, hindari mengambil keputusan sepihak. Harus diingat jika tak ada manusia yang 100% sempurna tanpa celah sedikitpun. Begitu pula menjadi orang tua, pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing.

Untuk itu penting menjadi pribadi yang fleksibel dalam mendidik anak. Tinggalkan perilaku perfeksionis yang mungkin kamu miliki sebelum menjadi seorang ibu. Ingat juga jika tiap anak punya keunikannya masing masing.

Jangan pernah membandingkan anakmu dengan anak orang lain. Jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan hal medis sebaiknya cari jawaban dari ahlinya. Tugas yang tiada henti jangan sampai membuat stres.

Stres yang dirasakan oleh ibu bisa berdampak pada anak. Untuk itu selalu sediakan waktu me time atau quality time bersama pasanganmu. Jangan sampai kehadiran buah hati membuat rumah tanggamu jadi tak harmonis lagi.

Bagi kamu yang akan melahirkan anak pertama tentu peralatan bayi masuk dalam kebutuhan persiapanmu. Tetapi kamu harus mengaturnya sebaik mungkin agar tidak mubazir. Meski persiapan anak pertama, tak semua barang harus dibeli.

Beberapa barang seperti stroller, baby box hingga baby walker perlu dipertimbangkan lagi. Karena selain harganya yang tak murah, penggunaan barang barang tersebut juga tidak lama. Cara mengatasinya kamu bisa meminjam milik saudara atau teman dekat yang sudah punya anak lebih dulu.

Nah, untuk kamu yang sedang mempersiapkan perlengkapan bayi kamu bisa masih ada yang bisa kamu nikmati. Bersama Tokopedia kamu turut berpastisipasi dalam program Banyak pilihan produk lokal yang bisa kamu dapatkan.

Mulai dari kebutuhan fashion, kebutuhan ibu dan anak, makanan dan minuman, dan lain sebagainya. Program dibentuk untuk bangkitkan semangat dan perekonomian Indonesia. Jangan sampai ketinggalan promo promo menariknya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *