Pendiri iFlix Alih Profesi Jadi Pemain Poker Profesional

Bekerja di kantor dengan pekerjaan dan pendapatan stabil sering kali tak memuaskan hasrat seseorang. Hal ini juga terjadi pada pendiri iFlix, Natalie Teh 'Siew po'. Natalie lebih memilih untuk mengejar passion nya dan berani meninggalkan perusahaan itu demi menjadi pemain poker profesional.

Wanita asal Malaysia ini mulai bermain poker profesional sejak 2018, namun kini ia sudah menjadi pemain poker wanita tersukses di dunia. Ia telah mendapatkan total live earning sebesar 464.547 dolar AS atau setara dengan Rp 6,7 miliar. Natalie mendapatkan hampir semua uangnya dengan berpartisipasi dalam turnamen poker di berbagai penjuru dunia.

Dari World Series of Poker, European Poker Tour, hingga Asian Poker Tour, semuanya ia ikuti dan sebagiannya ia menangkan. Turnamen poker ini sering diadakan bahkan di negara negara Asia Tenggara. Adapula turnamen poker gratis yang sedang tren, yaitu 'Crazy Rich Tourney' yang diselenggarakan oleh 1Poker.

Turnamen ini berhadiah total Rp 300 juta dan terbuka untuk semua kalangan masyarakat. Dikutip dari South China Morning Post, awalnya Natalie tidak berencana untuk menjadi pemain poker, ia hanya mengambil cuti pendek untuk menjernihkan pikiran. "Kerja di iFlix menyenangkan, tetapi aku tidak mau bekerja di perusahaan selama sisa hidupku. Lalu suatu hari aku mengambil cuti untuk menenangkan pikiran sambil bepergian bermain poker. Aku mengawalinya dengan baik, menghasilkan lebih banyak uang dari pekerjaanku Bersama iFlix," tutur Natalie.

Sebagai seorang Tionghoa, Natalie sudah terbiasa bermain poker bersama teman temannya di bangku kuliah. Ia juga mengaskan bahwa karier sebagai pemain poker membutuhkan komitmen dan disiplin. "Anda harus menghabiskan banyak waktu selayaknya pekerjaan normal. Saat turnamen poker, kamu bermain 12 hingga 15 jam per hari. Ini sulit. Anda harus terus berlatih, meningkatkan skill, belajar dan membuat analisis," ungkap Natalie dalam siaran pers, Selasa (28/7/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *