Pendakwah Ternama Pemilik YouTube Khalid Basalamah Official Profil Lengkap Ustaz Khalid Basalamah

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., M.A. adalah seorang pendakwah dan pengusaha asal Indonesia. Pria yang lebih dikenal dengan nama Khalid Basalamah ini lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 1 Mei 1975.

Ustaz Khalid Basalamah merupakan keturunan Arab, hal itu dilihat dari marga yang ada dalam namanya, yakni "Basalamah". Marga "Basalamah" adalah marga keturunan Arab yang berasal dari daerah Hadramaut, Yaman. Selain sebagai seorang pendakwah, Ustaz Khalid Basalamah juga menjalankan usaha bisnis.

Salah satu bisnis Ustaz Khalid yang terkenal adalah bisnis kuliner Timur Tengah Ajwad Resto yang berada di Jakarta Timur. Ustaz Khalid Basalamah juga adalah salah satu pendakwah yang memiliki subscribers terbanyak di YouTube dengan 1.3 juta subscribers. <div ><div id='Pendidikan'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Ustaz Khalid Basalamah menghabiskan masa kecilnya di kota kelahirannya Makassar. Di Makassar juga lah Ustaz Khalid menempuh pendidikan dasar hingga pendidikan menengah pertamanya. Lulus dari pendidikan menengah pertama, Ustaz Khalid Basalamah berangkat ke Madinah, Arab Saudi.

Di sana, Ustaz Khalid Basalamah melanjutkan pendidikan menengah atasnya pada sekitar tahun ‘90 an. Lulus dari tingkat pendidikan aliyah, Ustaz Khalid melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Madinah. Tidak berhenti hingga tingkat sarjana, Ustaz Khalid kembali ke Indonesia dan menempuh pendidikan master di Universitas Muslim Indonesia.

Sedangkan, untuk pendidikan doktoralnya, Ustaz Khalid Basalamah belajar di Universitas Tun Abdul Razak Malaysia. <div ><div id='MenikahiMualaf'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Pada sebuah ceramah, Ustaz Khalid Basalamah bercerita tentang istrinya yang merupakan seorang mualaf.

Istri yang dinikahinya setelah kembali dari Madinah dan tinggal di Makassar ini dinikahi pada tahun 1999. Istri Ustaz Khalid Basalamah ini diketahui memiliki sebuah keterampilan dalam bidang perawatan kecantikan (salon). Setelah istrinya memeluk Islam, Ustaz Khalid menceritakan bahwa ia kemudian mencarikan kegiatan untuk sang istri, yakni dengan membukakan usaha salon.

Dari pernikahannya dengan istrinya tersebut, kini Ustaz Khalid Basalamah memiliki empat orang anak. <div ><div id='DakwahdanBisnis'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> <div >

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *