Pemerintah Diminta Terbuka soal MoU Mitra Pelaksana Kartu Prakerja

Anggota Komisi II DPR fraksi PAN Guspardi Gaus mengkritik proses pemilihan mitra pelaksana kartu prakerja yang dilakukan pemerintah. Menurutnya, proyek mitra kartu prakerja dapat dibuka transparan kepada publik. Sehingga tidak ada kesan dimonopoli oleh pihak pihak tertentu yang terlibat politik kepentingan.

Kata Guspardi, saat ini momen yang tepat bagi pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak Covid 19. Namun, ia menyayangkan mitra pelaksana kartu prakerja yang terkesan diberikan kepada pihak yang dekat dengan penguasa. Diketahui, RuangGuru merupakan mitra pelaksana dari kartu prakerja.

Mantan stafsus Presiden Joko Widodo, Adamas Belva Syah Devara merupakan CEO sekaligus pendiri RuangGuru. Guspardi mendorong pemerintah terbuka terkait proses pemilihan mitra pelaksana kartu prakerja. "Jangan didapatkan oleh satu orang atau kelompok tertentu, harunya diberikan kesempatan seluas luasnya kepada orang lain, artinya secara terbuka presiden ataupun pihak terkait untuk menyampaikan proyek ini bentuknya apa, kegiatannya ini apa, siapapun diberikan kesempatan. Jangan hanya monopoli," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *