Pemain Garuda Select Ini Cerita Enaknya Merumput di Inggris

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertanya langsung kepada Bagus Kahfi yang kini masih berada di Inggris melalui instagram live Kemenpora, Sabtu (16/5/2020). Pemain yang tak bisa kembali ke Indonesia karena masih menjalani pemulihan cedera itu pun membeberkan pengalamannya bermain di Inggris. Hal itu ia ungkatkan ketika Menpora bertatanya harapannya untuk sepakbola Idonesia sekarang ini.

“Harapan saya untuk pembinaan di Indonesia yang pertama itu soal pembenahan fasilitas, kalu sudah punya fasilitas bagus pastinya pembinaan usia muda jadi lebih bagus ke depannya,” kata Bagus. “Di sini pembinaan sudah berjalan di usia dini karena itu pasti menunjang mental bermain dan bertanding juga. Di sini usia 8 dan 9 tahun sudah masuk akademi,” jelasnya. Bagus juga mengatakan program Garuda Select yang tahun ini memasuki tahun kedua sangat tepat untuk mengasah kemampuan pemain muda Indonesia.

Menurutnya di Inggris tak hanya bertanding, para pemain juga mendapatkan latihan yang benar yang ditunjang kelengkapan fasilitas dan juga diberikan masukan masukan atau pengalaman positif dari pelatih Dennis Wise dan Des Walker. “Program di sini dari season 1 dan 2 sangat sangat baik dari segi fasiltias, kita tidak ragukan lagi di sini sangat bagus,” kata Bagus. “Kalau latihan di sini banyak tempat latihan jadi tidak bingung dan sudah standar internasional dan ada fasilitas gym. Semua komplet. Jadi di sini program sangat membantu pemain Indonesia, untuk berkarier di luar negeri,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *