Pasca Sinyal Tersambar Petir, Jadwal Keberangkatan KA dari Pasar Senen Kembali Normal

Stasiun Pasar Senen sempat mengalami keterlambatan pemberangkatan dan kedatangan Kereta Api (KA) pada Sabtu (28/12/2019) Keterlambatan kereta akibat adanya gangguan persinyalan yang tersambar petir di Karawang, dan mempengaruhi kedatangan KA di Stasiun Pasar Senen, Gambir dan Jakarta Kota. Kepala Humas DAOP I PT KAI Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan penumpukan jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen bukan lagi karena keterlambatan pemberangkatan.

"Kepadatan pada siang ini, bukanlah penumpang yang pemberangkatannya terlambat tapi merupakan calon penumpang yang jadwal pemberangkatannya pada siang hari ataupun sore hari," ucap Eva di Stasiun Pasa Senen, Jakarta, (28/12/2019). Ia juga mengatakan, Stasiun Pasar Senen memang selalu ramai dipadati calon penumpang pada liburan natal dan tahun baru. Karena stasiun ini melayani pemberangkatan yang cukup banyak dari KA kelas ekonomi. "Penumpang yang mengalami keterlambatan pemberangkatan kereta sudah teratasi sejak pukul 13.45 WIB, dan jadwal pemberangkatan sudah kembali normal," ujar Eva.

KA Singasari mengalami keterlambatan pemberangkatan selama 30 menit dari pemberangkatan yang seharusnya pukul 12.45 WIB dan ini menjadi KA terakhir yang mengalami keterlambatan. Menurut Eva, pihak KAI memberikan pelayanan kepada penumpang yang ingin melakukan pembatalan perjalanan, dengan pengembalian bea 100 persen sesuai harga tiket. "Kami juga memberikan makanan dan minuman kepada penumpang yang mengalami keterlambatan, baik kedatangan ataupun pemberangkatan KA," kata Eva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *