Pakaian yang Pas Ketika Beraktivitas di Masa New Normal

Jelang new normal, banyak yang sudah mulai mempersiapkan alat alat untuk memproteksi diri dari virus corona (Covid 19). Alat alat itu, di antaranyamasker kain, topi dengan pelindung wajah (face shield), hingga alat makan sendiri. Satu lagi yang harus diperhatikan nanti saat new normal adalah pakaian yang digunakan. Terutama saat beraktivitas menggunakan transportasi umum maupun di tempat tempar keramaian.

Dr. Praditha Budi Pranata, M. H menyebutkan saat beraktivtas di tempat ramai usahakan gunakan baju yang tertutup seperti jaket. Tujuannya untuk menghindari sentuhan antar kulit dengan orang orang di keramaian apalagi saat ditempat umum yang tidak saling mengenal. "Pakai jaket agar menghindari kontak fisik dengan lain jadi antara pakaian ke pakaian saj, tidak melakukan kontak fisik tubuh," ungkap dr. Praditha, Jumat (5/6/2020).

Bahan apa saja sebenernya tidak masalah seperti misalnya bahan dari katun yang penting setelah dipakai seluruh baju harus langsung dicuci. "Ketika sudah memakainya pasti dicuci apalagi kalau bertemu dan berkumpul dengan yang lain, setelahnha harus dicuci tidak lagi dipakai untuk mengurangi terpapar infeksi," kata dr. Praditha. Kemudian selama berada di luar ruangan pastikan jangan sampai melepas masker dan rajin cuci tangan apalagi kalau menyentuh fasilitas fasilitas umum.

Jika tidak menemukan air untuk cuci tangan gunakan hand sanitizer atau sebelum menyentuh barang di fasilitas umum gunakan semprotkan desinfektan terlebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *