Momen Kebangkitan Liverpool Berpeluang Tertunda Kegemilangan Dominic Calvert-Lewin Berlanjut

Penyerang Everton dan Timnas Inggirs, Dominic Calvert Lewin terus menunjukan performa gemilangnya dalam mengarungi kompetisi musim ini. Pemain yang masih berusia 23 tahun itu mampu menjelma sebagai salah satu penyerang tertajam di benua Biru. Torehan 10 gol dalam tujuh penampilan menjadi bukti tajamnya performa Calvert Lewin baik bersama timnas maupun klub.

Kegemilangan Calvert Lewin tersebut secara tidak langsung berpeluang membuat momen kebangkitan yang direncanakan Liverpool bisa terancam tertunda. Hal ini dikarenakan performa luar biasa yang terus ditunjukkan oleh Calvert Lewin utamanya bersama Everton di Liga Inggris. Perlu diketahui bahwa Liverpool akan dijadwalkan melakoni laga krusial menghadapi Everton dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020) mendatang.

Laga panas bertajuk Derby Merseyside tersebut bakal diselenggarakan di Stadion Goodison Park, markas Everton. Baik Everton dan Liverpool tentunya berharap bisa tampil dalam performa terbaiknya guna menuntaskan meraih tiga poin penuh dalam laga tersebut. Liverpool yang akan bertindak sebagai tim tamu sepertinya akan menjadikan laga melawan Everton sebagai momen kebangkitan.

Kebangkitan yang diusung oleh kubu Liverpool tak lain setelah tim asuhan Jurgen Klopp itu kena bantai dari Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris. Berlangsung di Villa Park, Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan secara mengejutkan dipermalukan Aston Villa dengan skor telak, 7 2. Sebuah kekalahan terbesar yang pernah dirasakan oleh Liverpool semasa dibesut Jurgen Klopp sejak tahun 2015.

Kekalahan telak dari Aston Villa tersebut juga membuat sang juara bertahan menorehkan rekor buruk. Liverpool menjadi tim juara kompetisi teratas Liga Inggris pertama yang kebobolan tujuh gol di pertandingan liga. Sejak terakhir kali dirasakan oleh Arsenal yang pernah kalah 1 7 dari Sunderland pada September 1953.

Kebobolan tujuh gol di Villa Park juga membuat Liverpool mengulangi rekor buruk 57 tahun silam. Kali terakhir gawang Liverpool jebol tujuh kali adalah ketika mereka kalah 2 7 dari Tottenham Hotspur pada April 1963. Alhasil kekalahan memalukan itu ingin segera dilupakan dan diperbaiki ketika kompetisi Liga Inggris kembali dilanjutkan.

Misi kebangkitan pun diusung oleh Liverpool agar tetap bisa kembali bersaing di jalur juara musim ini. Hanya saja, keinginan Liverpool untuk bisa bangkit pada pekan kelima melewati hadangan yang tidak mudah. Everton besutan Carlo Ancelotti yang sedang dalam performa terbaiknya dipastikan akan menjadi hadangan yang harus dilewati oleh Liverpool.

Bukan perkara mudah bagi Liverpool untuk bisa mencuri kemenangan dari kandang Liverpool. Kegemilangan performa Everton menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Liverpool dalam laga yang bertajuk Derby Merseyside tersebut. Selain James Rodriguez, salah satu pemain Everton yang patut diwaspadai oleh Liverpool adalah Dominic Calvert Lewin.

Calvert Lewin dianggap bisa menjadi sosok sentral dibalik kegemilangan performa Everton pada musim ini. Bagaimana tidak, penyerang asal Inggris itu selalu mampu mencatatkan skor dalam setiap pertandingan yang ia jalani pada musim ini. Di kancah Liga Inggris, Calvert Lewin telah mencetak setidaknya enam gol dalam empat pertandingan yang telah ia lakoni.

Enam gol yang diciptakan Calvert Lewin terjadi dalam setiap laga mulai dari melawan Spurs, West Brom, Crystal Palace, dan Brighton. Ketajaman Calvert Lewin kembali terbukti saat membantu Everton menumbangkan West Ham pada putaran keempat Carabao Cup musim ini. Calvert Lewin sukses menorehkan hattrick keduanya musim ini dengan mencetak tiga gol ke gawang West Ham United pada laga tersebut.

Terbaru, Calvert Lewin kembali tampil luar biasa ketika mencetak gol dalam debutnya bersama Timnas Inggris. Berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (9/10/2020), Calvert Lewin sukses menorehkan gol debutnya tepat pada menit ke 26 melawan Wales. Gol sundulan Calvert Lewin memanfaatkan assist Jack Grealish membawa Inggris menang telak 3 0 atas Wales.

Kalau ditotal seluruh penampilannya di musim 2020 2021 bersama Everton dan timnas Inggris, Calvert Lewin kini sudah mencetak 10 gol hanya dalam tujuh penampilan. Antara Premier League, Piala Liga Inggris, dan uji coba bersama timnas Inggris, Calvert Lewin merumput selama total 533 menit. Statistik menawan yang ditorehkan Calvert Lewin itu bisa saja berlanjut ketika Everton akan menjamu Liverpool pada pekan kelima Liga Inggris.

Jika Liverpool tidak berhati hati, misi kebangkitan yang diusung oleh pasukan Jurgen Klopp bisa saja tertunda karena sosok Calvert Lewin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *