Menpora Beri Apresiasi & Soroti Hal Ini IMI Jabar Gelar Road Race & Motocross Championship 2020

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengapresiasi Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat yang berani menggelar dua kejuaraan di tengah pandemi Covid 19. Dua kejuaraan yang akan memperebutkan Piala Menpora yakni Jabar Open Road Race Championship 2020 di Subang dan Jabar Open MXGT Championship 2020 di Sumedang . Kedua ajang tersebut akan dilangsungkan bersamaan pada 29 30 Agustus 2020.

“Pemerintah menyambut baik apa yang diprakarsai oleh IMI Jawa Barat. Jadi satu hal yang kami perlu apresiasi di tengah situasi pandemi covid 19 tapi upaya kreatif datang dari cabang olahraga khususnya otomotif yang akan melaksanakan kejuaraan,” kata Menpora dalam konferensi persnya di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Dalam kesempatan tersebut Menpora juga menekankan agar dua ajang kejuaraan nanti juga harus menerapkan protokol kesehatan. Ia tak ingin, kejuaraan otomotif tersebut malah menjadi klaster penyebaran baru bilamana tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Tapi kami tekankan untuk harus menerapkan protokol kesehatan. Jadi persyaratan kami adalah protokol kesehatan harus dipatuhi, baik oleh para atletnya, maupun panita,” kata Menpora. “Ini jadi persyaratan ketat. Mereka harus melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, kalau ada sesuatu di situ yang tanggung jawab IMI. Kami tidak mau kejuaran ini ada kluster baru dari penyebaran covid 19 dan itu sudah jadi komitmen dari IMI jawa barat dan panitia,” pungkasnya. Terakhir, Menpora pun berharap apa yang diprakarsai oleh IMI Jawa Barat dengan menggelar kejuaraan ini pun bisa diikuti darah daerah lainnya.

Menpora ingin meski di tengah pandemi Covid 19 ini, semua tetap produktif dan kreatif yang tentunya juga harus dilakukan dengan ketentuan baru; protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *