Masih Kurang Gacor Man United Tak Terkalahkan di 19 Laga Butuh Tiga Pemain Lagi Giggs

Penampilan impresif Manchester United yang tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan disebut masih bisa meningkat lebih 'gacor' lagi. Legenda Manchester United, Ryan Giggs menyebut pelatih Ole Gunnar Solskjaer masih perlu tiga pemain lagi demi meningkatkan peforma. Manchester United tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir setelah menumbangkan Crystal Palace dengan skor 2 0 pada pekan ke 36 Premier League, Kamis (16/7/2020).

Dua gol kemenangan anak asuh Solskjaer dicetak lewat kaki Marcus Rashford (45+1’) dan Anthony Martial (78’). Kemenangan ini membuat Man United mencatatkan 14 kemenangan dan lima hasil imbang di semua kompetisi. Meski mencatatkan penampilan yang impresif dengan 19 laga tak terkalahkan, Ryan Giggs menilai Man United masih belum bisa dianggap mumpuni.

Giggs lantas memiliki penilaian tersendiri agar skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut semakin matang. Solskjaer diminta mendatangkan tiga pemain penting di musim panas nanti jika masih ingin mengejar ketertinggalan dari Liverpool di musim depan. Menurut mantan pemain sayap asal Wales itu, tiga pemain penting diperlukan guna sedikit penyesuaian di dalam tim.

"Tentu, saya masih berpikir kami akan bersaing dengan Manchester City dan Liverpool," ucap Giggs kepada Premier League Productions. "Saya masih berpikir dua atau tiga pemain (diperlukan). Ole sudah melakukan dengan sangat baik pada dua bursa transfer sebelumnya," imbuhnya. Giggs juga menyoroti performa dua pemain baru Man United yang dinilai sudah menjelma sebagai bintang.

Adapun satu pemain yang mendapat apresiasi dari Giggs saat ini tengah mendapat sorotan karena dianggap sering melakukan blunder. "Karakter sudah masuk, Fernandes terlihat sebagai pemimpin, dia tampak memiliki karakter," ujar Giggs. "Harry Maguire adalah kapten, jadi ini bukan mengenai individu pemain, ini mengenai kebiasaan dan karakter yang bisa diubah."

"Ini bukan sekedar starting eleven, tetapi sebuah kesatuan dan perasaan terhadap klub. Mereka sudah bergerak ke arah benar, tetapi saya yakin masih butuh tiga pemain," imbuhnya. Terlepas dari komentar Ryan Giggs, hasil kemenangan atas Crystal Palace membuat Man United menjaga peluang masuk zona Liga Champions. Pasalnya, Manchester United yang berada di peringkat kelima dengan 62 poin, menempel ketat Leicester di peringkat keempat dengan poin sama, dan berselisih satu angka dari Chelsea di peringkat ketiga klasemen Premier League. (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *