Marc Marquez Podium penting Duo Yamaha Urutan Dua & Tiga Prediksi Hasil MotoGP 2020 Spanyol

Berikut Prediksi Hasil MotoGP 2020 seri Spanyol, Marc Marquez podium utama, duo Yamaha tempati posisi kedua dan ketiga. Seri perdana MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol, Minggu (19/7/2020) Gelaran MotoGP Spanyol 2020 rencananya akan disiarkan langsung Trans 7 dan live streaming Trans 7 pada pukul 17.00 WIB

Sebanyak 22 pembalap akan ikut ambil bagian demi membuktikan kualitas dirinya sebagai rider yang terbaik. Namun hingga saat ini terdapat tiga nama yang memiliki peluang besar untuk menapakkkan kakinya di podium yang berada di Jerez Spanyol nanti Ketiga pembalap tersebut ialah Marc Marquez, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Bukannya tanpa alasan ketiga pembalap 'garang' tersebut memiliki kans besar untuk menempati podium nanti. Pasalnya baik Vinales, Quartararo dan Marc Marquez merupakan rider yang menempati grid depan. Meskipun demikian, grid depan tak melulu mampu menggaransi seorang pembalap mampu menaiki podium dalam suatu seri.

Berdsarkan data yang dari , Marc Marquez merupakan pembalap yang dalam dua musim sebelumnya selalu merajai seri ini. Tepatnya di MotoGP 2018 dan MotoGP 2019, pembalap andalan Repsol Honda itu mampu merengkuh podium utama. Catatan lainnya yang dimiliki oleh Marquez, terhitung semenjak ia naik kasta ke kelas premier, pembalap asal Spanyol itu telah membukukan tiga kemenangan di Angel Nieto.

Data tersebut tak bisa dikesampingkan begitu saja. Plus dengan kondisi bahu Marc Marquez yang telah pulih 100 persen membuat peluang sang juara dunia untuk mengulang memori manisnya kian terbuka lebar. Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi ketiga

Fabio Quartararo tengah dalam motivasi yang tinggi jelang balapan. Pasalnya ia mampu mengakhiri sesi kualifikasi sebagai peraih pole position. Selain itu, terdapat fakta lainnya yang cukup mengejutkan, di mana rider andalan Petronas SRT itu menjadi pembalap asal Prancis yang memiliki torehan pole position terbanyak.

Tepatnya ialah tujuh kali. Namun dibalik catatan emas itu terdapat sedikit tinta yang merusaknya. Fabio Quartararo sekalipun belum pernah merasakan podium utama sejauh ini merasakan balapan di kelas premier.

Praktis dengan modal sebagai rider Prancis yang mampu menorehkan sejarah apik itu, ia akan berusaha menggenapinya dengan torehan yang bagus pula untuk hasil race nanti. Namun dalam kondisi ini, Fabio Quartararo diprediksi akan mengakhiri seri Spanyl di posisi kedua. Salah satu alasan kuat lainnya ialah kualitas YZR M1.

Di mana motor Yamaha itu masih sedikit kalah dengan RC213V milik Honda untuk urusan kecepatan di trek lurus. Maverick Vinales memulai seri Spanyol di posisi kedua, lebih baik ketimbang Marc Marquez. Namun kembali lagi, Vinales memiliki gaya balap yang sedikit lebih kalem dibandingkan dengan Quartararo dan Marc Marquez,

Selain itu, prediksi bahwa Vinales mampu mengakhiri seri Spanyol di posisi ketiga ialah strategi yang telah ia persiapkan. Dilansir dari laman , Vinales menginginkan memimpin balapan sejak awal lap. Namun catatan yang harus diraisbawahi ialah dengan putaran ban belakang yang lebih cepat maka kondis aus jug akan menimpa ban dari kuda besi milik Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *