Kelelahan, Kondisi Ashanty Drop, Batuk-batuk Sampai Diuap, Kata Dokter Belum Ada Tanda Covid-19

Istri musisi Anang Hermansyah, Ashanty, dalam kondisi lemah karena terlalu lelah dan kurang tidur selama puasa. Ashanty juga terlihat berbaring lemah di sofa rumahnya. Setelah seharian bertahan, akhirnya Ashanty diperiksa juga oleh dokter yang datang ke rumahnya.

"Akhirnya drop juga, badannya tumbang, kayak muntah muntah, sekarang kita coba panggil dokter buat check up," kata Ashanty dikutip dari YouTube The Hermansyah A6, Selasa (12/5/2020). Dokter yang memeriksa Ashanty juga tak masuk ke dalam rumah, hanya memeriksa di teras rumah, lengkap dengan alat pelindung diri (APD), masker, face shield, sarung tangan. Ashanty sempat meminta maaf karena harus melakukan pemeriksaan di tempat seperti itu.

Dokter tak keberatan dan mulai melakukan serangkaian pemeriksaan. Mulai dari denyut jantung, paru paru, dan tenggorokan. Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa kemungkinan kondisi Ashanty saat ini terjadi karena infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA. "Paru paru bersih, kemungkinan ISPA," ucap dokter yang kemudian menyarankan untuk melakukan pemeriksaan paru paru jika batuk terus berlangsung hingga satu minggu.

"Sementara ini belum. Sampai saat ini belum ada ke arah sana (Covid 19)," kata dokter. Ashanty mendapat perawatan uap(nebulizer) dan dinasehati untuk sementara tidak makan atau minum yang manis agar tidak memicu timbulnya batuk. Kondisi Ashanty membaik setelah mendapat perawatan dari dokter. Bahkan Ashanty mengaku bisa tidur dengan nyenyak.

"Enakan enggak?" tanya Aurel setelah melihat Ashanty bangun tidur. "Enakan. Tidurnya lama banget dari sahur. Tidurnya pules banget," jawab Ashanty. Untuk mencegah Ashanty tak lagi sakit, Aurel mengatakan akan membantu tugas ibunya menyiapkan menu berbuka, begitupun Azriel yang memijat kaki Ashanty.

Kebahagiaan Ashanty dan Anang Hermansyah bertambah karena di bulan suci Ramadhan ini usia pernikahan pasangan ini tepat 8 tahun. Ya, tepat 8 tahun silam, pasangan ini menikah tepatnya pada 12 Mei 2012. Melalui unggahan di Instagram masing masing, Ashanty dan Anang Hermansyah saling mengucapkan hari ulang tahun pernikahannya.

Ashanty bahkan mencurahkan secuil kisah perjalanan biduk rumah tangga dengan musisi asal Jember, Jawa Timur, itu. Diakui Ashanty, kehidupan rumah tangganya dengan Anang tak selalu mudah dan tak selalu indah. "Perjalanan kita memang tidak mudah, tidak pula berat. Tidak selalu indah namun selalu penuh dengan cinta," tulis Ashanty.

Hubungan yang dibangun Ashanty dan Anang selama 8 tahun itu pun seolah memang timbul dari cinta tanpa syarat. Anang diketahui menikahi Ashanty dengan status duda karena cerai dari Krisdayanti. "Tidak ada yang baku, tidak ada yang kaku, tidak ada keharusan, tidak ada siapa lebih, tidak ada kewajiban."

"Tapi selalu ada toleransi, selalu ada tenggang rasa, saling mensupport, saling percaya, saling mengasihi," ujarnya lagi. Bukan tanpa hambatan, kehidupan berkeluarga yang dijalani Ashanty dan Anang tentu banyak diterpa godaan dan hambatan. Meski demikian, Ashanty percaya dirinya dan sang suami akan bisa melalui segala kendala selama masih mencintai satu sama lain.

"Segala hambatan, cobaan, keegoisan dan ketidakcocokan akan mudah kita lalui selama masih ada cinta dan selalu ingat janji kita saat itu di hadapan Allah SWT." "Happy anniversary suamiku, imamku, ayah dari anak anakku @ananghijau," tutup penyanyi 35 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *