Jerinx SID Berharap Titik Terang Ungkap Kemungkinan Mediasi dengan IDI Bali

Gede Ari Astina aliasJerinx, penabuh drum Superman Is Dead, hari ini jalani pemeriksaan di Polda Bali, terkait laporanIDI Bali. Laporan itu dialamatkan kepada JerinxSID karena dianggap menghindadan mencemarkan nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Selama pemeriksaan, ia menghadapi 14 pertanyaan dari penyidik. Statusnya juga masih sebagai saksi.

Setelah pemeriksaan itu, Jerinxpulang. Ia menuju tempat makan di Denpasar, Kamis (6/8/2020). Usai makan siang, Jerink bercerita bahwa ia diperiksa selama dua jam lebih oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Bali. Selama pemeriksaanberlangsung di Polda Bali, menurutJerinx, prosesnya kemungkinan akan berlanjut ke mediasi.

Ia juga berharap kasus ini bisa menemukan titik terang dengan cara mediasi. Dari situ diharapkan pula perbedaan persepsi bisa diluruskan. "Semoga nanti ada mediasi. Karena sejak awal memang tujuan saya itu untuk mengkritik. Jadi ketika persepsi saya dan persepsi IDI bisa dipertemukan, mungkin akan ada titik terang," harapJerinx. Saat ini,Jerinxmenyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berjalan.

Jika nantinyaJerinxdipanggil lagi oleh Polda Bali, ia mengaku siap datang. Meskipun saat ini berhadapan dengan hukum, namun Jerink mengaku tidak akan berhenti mengkritik dan menyuarakan hal yang dianggapnya sebagai kebenaran. "Selama untuk kepentingan umum, saya punya hak untuk bersuara. Lagian saya mengkritik ini bukan untuk kepentingan pribadi, saya mewakili suara banyak sekali, suara masyarakat menengah ke bawah."

"Jadi selama ketidakadilan itu terjadi, saya akan terus mencoba memperbaiki dengan apa yang saya punya,"tegas Jerinx. Saat mendatangi Polda Bali,Jerinxmengaku membawa data data, dokumen dan fakta fakta yang mendukung argumennya selama ini. "Sangat siap. Yang disiapkan semua data, semua informasi yang diperlukan, dan fakta fakta yang mendukung," kataJerinxsaat diwawancara awak media sebelum diperiksa.

Beberapa hari terakhir,Jerinxmengaku hanya intens berkomunikasi dengan kawan kawan lawyernya. Terkait tuntutan itu,Jerinxmengaku siap menghadapinya lantara dirinya memang merasa tidak salah. "Yakin 100 persen (tidak salah), karena saya merasa itu benar karena saya tidak ada bermaksud negatif atau buruk. jadi yang saya lakukan itu murni sebatas kritik sebagai warga negara," ujar jerinx.

Jerinx datang ke Polda Bali ditemani pengacaranya, I Wayan Gendo Suardana, dan dua kawan lawyer lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *