Irawati Tak Bisa Tidur Gara-gara Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter Terjebak Lem Tikus

Penghuni rumah dikagetkan dengan penemuan ular kobra sepanjang 1,5 meter di sebuah ruangan dekat dapur. Ular itu ditemukan terjebak di perangkap tikus di dalam rumah di Jalan H. Mardjuki, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Menurut Kepala Peleton Grup C Sektor VI Tebet Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Umar AS, Ibu bernama Irawati melaporkan penemuan itu kepada petugas damkar untuk segera dievakuasi.

Petugas damkar menerima laporan sekira pukul 05.45 WIB pada Minggu (7/6/2020). "Sekira jam setengah 6, warga menelepon minta evakuasi ular. Ular itu terjebak di lem tikus. Katanya ibu itu melihat dari jam 3 pagi. Sampai pagi ibu itu enggak bisa tidur," katanya saat dikonfirmasi. Umar sempat bertanya kepada pelapor kenapa penemuan itu baru dilaporkan beberapa jam kemudian.

Ibu itu beralasan agar petugas bisa menanganinya saat menjelang pagi. Ular itu juga tidak bisa bergerak karena terjebak lem tikus. Dikerahkan empat personil untuk mengevakuasi ular tersebut.

Petugas sempat mengalami kendala karena lem tikus yang menempel di lantai. Setelah berhasil lepas, ular yang masih menempel di perangkap tikus dimasukkan ke dalam karung goni. Diduga ular berbisa itu berasal dari kebun di sekitar lingkungan rumah.

Beruntung, penghuni rumah tidak ada yang diserang ular itu. "Karena mungkin ketika ular masuk langsung terjebak lem tikus," lanjutnya. Umar mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan keberadaan ular bila langsung menemukannya.

Petugas damkar tetap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *