Inter Milan Hanya Bermain Imbang Saat Menjamu Sassuolo

Inter Milanmengakhiri pertandingan melawanSassuolodengan skor imbang meski sempat unggul di babak pertama dalam lagaLiga Italiadi Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (24/6/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Tak perlu menunggu lama untuk melihat gol pertama tercipta dalam lagaInter MilanversusSassuolo. Namun, bukan tuan rumahInter Milanyang menciptakan gol, melainkanSassuolo.

Gol tersebut dicetak oleh Francesco Caputo pada menit ketiga dengan memanfaatkan umpan menyilang Filip Djuricic dari depan kotak penalti. Caputo, yang berlari di sisi kiri pertahanan Inter, langsung menyambut umpan tersebut lalu menembakkan bola menggunakan kaki kanannya. Sepakan Caputo, yang mengarah ke sisi kanan gawang, tak dapat dihentikan Samir Handanovic dan berujung menjadi gol untukSassuolo.

Inter langsung bereaksi 10 menit setelah kebobolan. Mereka nyaris membalas gol Sassuolo. Umpan lambung Cristiano Biraghi dari sisi kanan pertahanan Sassuolo langsung disambut Alexis Sanchez dengan sundulan. Akan tetapi, tandukan Sanchez masih melebar ke sisi kanan gawang Sassuolo.

Pada menit ke 17, Inter mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui tendangan bebas. Tendangan bebas itu didapat Inter setelah Romelu Lukaku dilanggar oleh Vlad Chiriches di dekat kotak penalti Sassuolo. Biraghi, yang menjadi eksekutor, memilih untuk langsung menembakkan bola ke arah gawang.

Sepakan Biraghi mengalir kencang ke arah gawang Sassuolo, tetapi kiper Andrea Consigli masih cukup sigap untuk mementahkan upaya tersebut. Setelah berulang kali berusaha membongkar pertahanan Sassuolo, Inter lagi lagi mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Bek Inter, Milan Skriniar, yang maju sampai ke kotak penalti Sassuolo, dilanggar oleh Jeremie Boga.

Wasit Davide Massa melihat hal tersebut dan langsung memberikan sepakan penalti untuk Inter. Lukaku, yang maju sebagai algojo, menjalankan tugasnya dengan bagus. Ia menembakkan bola ke arah kiri gawang sehingga kiper Consigli yang menebak ke arah berlawanan hanya mampu terdiam melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Saat babak pertama tampaknya akan berakhir imbang, Biraghi mencetak gol pada menit ke 45+1 untuk membawa Inter unggul. Gol itu berawal dari umpan terobosan Sanchez yang berhasil mengelabui bek Sassuolo. Biraghi, yang tidak terkawal, langsung mengambil bola dan meluncurkan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti ke arah tengah gawang.

Sepakan Biraghi itu melaju keras dan kembali menggetarkan jala gawang Consigli untuk kedua kalinya. Tak lama setelah gol Biraghi, wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Saat babak kedua baru bergulir enam menit, Inter nyaris memperlebar keunggulan mereka.

Pelanggaran yang dilakukan Chirices kepada Sanchez di dekat kotak penalti Sassuolo menghasilkan tendangan bebas untuk Inter. Biraghi kembali menjadi eksekutor tendangan bebas itu, dan lagi ia langsung menembakkan bola ke gawang Consigli menggunakan kaki kirinya. Sepakan Biraghi itu mengarah lurus ke tengah gawang, dan Consilgi sekali lagi menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke 64, Roberto Gagliardini menyia nyiakan peluang emas untuk menambah keunggulan Inter. Umpan pendek yang dibuat pemain yang baru masuk, Lautaro Martinez, di sisi kanan gawang diterima dengan baik oleh Lukaku yang berada di depan muka gawang. Setelah menerima bola, Lukaku langsung menembakkan bola namun, kiper Sassuolo masih dapat menepis tendangan tersebut.

Bola tepisan Consigli mendarat di dekat Gagliardini, dan tanpa pikir panjang pemain bernomor punggung 5 itu langsung melesakkan tembakan. Akan tetapi sepakan Gagliardini itu terlalu tinggi sehingga membentur mistar gawang dan hanya menjadi tendangan gawang untuk Sassuolo. Asyik menyerang, membuat Inter sedikit kelabakan ketika bertahan.

Alhasil mereka pun kebobolan pada menit ke 81 oleh tendangan Domenico Berardi dari titik putih. Sassuolo mendapatkan tendanan penalti itu berkat pelanggaran yang dilakukan oleh Ashley Young kepadaMert Muldur di kotak terlarang. Berardi yang menjadi algojo tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut, ia menembbakan bola ke arah tengah dengan kencang.

Kiper Inter, Samir Handanovic sudah menebak arah bola dengan benar, akan tetapi sepakan Berardi yang terlalu kencang membuat bola tak bisa dihentikan. Kedudukan sama kuat 2 2 hanya bertahan selama lima menit. Inter kembali memperoleh keunggulan mereka berkat gol yang dicetak Borja Valero. Umpan silang Candreva dari situasi tendangan bebas mengarah ke tiang jauh gawang Sassuolo.

Consigli menyangka bola akan keluar, namun tiba tiba Valero muncul dan menyunting bola menggunakan kaki kanannya sehingga bola berubah arah menjadi ke dalam gawang Sassuolo. Setelah kebobolan Sassuolo langsung mencari lagi gol penyeimbang. Hasilnya, tiga menit pasca gol Valero, mereka berhasil mencetak gol lagi, kali ini melaluiGiangiacomo Magnani.

Umpan mendatarLukas Haraslin dari dala kotak penalti sukses melewati penjagan bek Inter. Magnani yang melihat itu langsung berlari menyambut bola dan menyuntungnya dengan kaki kanan. Upaya Magnani itu berhasil membawa Sassuolo menyeimbangkan kedudukan untuk sekali lagi. Jelang akhir laga, Inter harus kehilangan salah satu pemainnya, Milan Skriniar karena mendapat kartu kuning keduanya di pertandingan ini.

Kartu kuning pertama diperoleh Skriniar pada menit ke 25, dan yangterakhir di menit tambahan babak kedua. Sampai wasit mengakhiri laga, kedua klub tak mampu menambah gol lagi. Dengan demikian, pertandingan Inter kontraSassuoloberakhir dengan skor 3 3.

Inter Milan3 3Sassuolo(Romelu Lukaku41',Cristiano Biraghi45+1', Borja Valero 86'; Francesco Caputo 3', Domenico Berardi 81' Pen, Giangiacomo Magnani 89') Samir Handanovic; 37 Milan Skriniar, 13 Andrea Rannochia (6 Stefan de Vrij 56'), 95 Alessandro Bastoni; 11 Victor Moses (87 Antonio Candreva 74'), 5 Roberto Gagliardini, 20 Borja Valero, 23 Cristiano Biraghi(15 Ashley Young 74'); 24 Christian Eriksen (32 Lucien Agoume 62'); 7 Alexis Sanchez (10 Lautaro Martinez 63'), 9 Romelu Lukaku Antonio Conte

47 Andrea Consigli; 17 Mert Muldur, 21 Vlad Chiriches (32 Giangiacomo Magnani 79'), 31 Gian Ferrari, 6 Rogerio (77 Giorgios Kyriakopoulos 46'); 14 Pedro Obiang, 4 Francesco Magnanelli (73 Manuel Locatelli 58'); 25 Domenico Berardi, 10 Filip Djuricic, 7 Jeremie Boga (27 Lukas Haraslin 66'); 9 Francesco Caputo (11 Gregoire Defrel 60') Roberto De Zerbi Davide Massa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *