Ini Skema Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Petamburan Habib Rizieq Gelar Pernikahan Putrinya

Pihak kepolisian bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11/2020). Rekayasa lalu lintas ini dilakukan menyusul rencana pesta pernikahan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dan Maulid Nabi di kawasan Petamburan. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardji mengungkapkan arus lalu dari arah Tanah Abang bakal dialihkan.

"Yang dari Tanag Abang dialihkan dari Jalan Petamburan 2 ke belakang RS Pelni," ujar Lilik saat dikonfirmasi, Sabtu (14/11/2020). Sementara arus lalu linras dari arah Slipi, Jakarta Barat diluruskan ke arah Pejompongan, Jakarta Pusat. Lilik mengatakan rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional dengan melihat pada keramaian massa. Polisi juga baru akan memberlakukan rekayasa lalu lintas ketika massa sudah penuh.

"Dengan catatan apabila massa sudah penuh kalau belum ya normal saja. Pengalihan arus situasional," tutur Lilik. Seperti diketahui, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan menggelar acara pernikahan putrinya, Najwa Shihab, Sabtu (14/11/2020) malam. Acara pernikahan itu digelar di kediaman Rizieq di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada pukul 19.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *