Hasil Klasemen Liga Spanyol: Gol Lionel Messi & Ansu Fati Bawa Barcelona Jauhi Real Madrid

Barcelona berhasil mengalahkan Leganes di lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 pekan 29 Rabu (17/6/2020). Berlangsung di Camp Nou, Barcelona mempecundangi sang tamu dengan skor 2 0. Gol kemenangan Azulgrana (julukan Barcelona) berhasil dicetak oleh Ansu Fati (42') dan pinalti dari Lionel Messi (69').

(Hasil pertandingan dan klasemen tersedia di akhir artikel ini) Tambahan tiga poin yang diperoleh tim besutan Setien itu membuat posisinya kina menjauhi Real Madrid diurutan kedua. Lionel Messi cs saat ini mngeolski 64 poin, selisih lima angka dengan Real Madrid.

Sedangkan Los Galacticos (julukan Real Madrid) sendiri baru akan melangsungkan pertandingan pada Jumat (19/6/2020) kontra Valencia. Sedangkan di pertandingan lainnya, tim sekota Barcelona, RCD Espanyol gagal memetik poin penuh saat berkunjung ke markas Getafe. Laga yang berlangsung di Stadion Coliseum Alfonso Perez tersebut berkesudahan imbang tanpa gol.

Tambahan satu poin membuat posisi Getafe saat ini masih menempati posisi kelima dengan koleksi 47 angka. Adapun Espanyol, tambahan satu poin belum membuat posisi mereka beranjak dari jurang degradasi. Tim asal Catalan tersebut mengoleksi 24 poin dan menempati urutan ke 19.

Villarreal mengikuti langkah Barcelona saat berhasil mengalahkan Mallorca di pekan 28. Berlangsung di Stadion El Madrigal, Kapal Selam Kuning (julukan Villarreal) mampu mengalahkan Mallorca dengan skor tipis 1 0. Gol kemenangan sang tuan rumah dicetak oleh eks pemain AC Milan, Carlos Bacca (16').

Tambahan tiga poin membuat The Yellow Submarine kini berada diurutan ke 7 dengan koleksi 44 poin. Adapun Mallorca senasib dengan Espanyol yang menempati posisi ke 18, alias menghuni jurang degradasi. Barcelona sejak awal pertandingan dimulai langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan tim tamu Leganes.

Penyerang muda Ansu Fati memiliki peluang lewat akselerasinya yang melebar ke sisi sayap. Setelah mendekati pertahanan lawan, Fati berinisiatif untuk melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Usahanya melepaskan umpan ke dalam kotak harus sirna setelah di blok pemain bertahan Leganes.

Ia mendapat peluang kedua kalinya pada menit 8 yang juga berasal dari akselerasinya. Kali ini pemain asal Spanyol tersebut berinisiatif untuk melepaskan umpan terobosan kepada rekannya. Umpan terobosan yang dilepaskannya gagal diblok bek lawan, namun pemain Barcelona yang berada di dalam kotak penalti gagal memanfaatkannya.

Memasuki menit 10 Barcelona terus menguasai jalannya permainann dan mengurung pertahanan tim tamu Leganes. Pada menit 12 Leganes mendapat kesempatan lewat Miguel Guerrero untuk mencuri gol pembuka. Guerrero menerima sebuah umpan silang apik di dalam kotak penalti, tapi penyelesaian yang dilakukannya melebar ke kiri target.

Serangan kejut yang dilakukan kubu tim tamu membuat Barcelona kini lebih bermain hati hati agar tidak kecurian gol pembuka. Permainan pun masih terus dikuasai Blaugrana hingga waktu memasuki menit 20. Serangan Barcelona pun masih berjalan buntu lantaran pemain Leganes melakukan pertahanan berlapis.

Gol yang ditunggu Blaugrana akhirnya tercipta di menit ke 42 melalui lesakan Ansu Fati. Hingga babak pertama usai, skor 1 0 bertahan untuk keunggulan Barcelona. Barcelona pun kembali mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua.

Antoine Griezmann sejatinya sempat menggandakan keunggulan di menit ke 65. Namun gol tersebut tak disahkan oleh wasit setelah dicek melalui rekaman ulang di VAR. Keunggulan Barcelona akhirnya bertambah usai Lionel Messi melasakkan golnya ke 21 melalui tembakan pinalti di menit 69.

Hingga akhir laga, skor 2 0 untuk keunggulan Barcelona. Getafe 0 0 Espanyol Barcelona 2 0 Leganes

Villarreal 1 0 Mallorca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *