Hadiri Autopsi Zefania, Karen Pooroe Sebut Ada Kontak Batin: Kemungkinan Sesuai Firasat Saya

Artis Karen Pooroe menyebutkan ada firasat soal kebenaran misteri kematian putrinya, Zefania Carina. Seperti diketahui, pembongkaran makam dan autopsi terhadap Zefania Carina dilakukan Rabu (19/2/2020). Sebelumnya putri yang akrab disapa Zefi itu meninggal dunia setelah diduga jatuh dari lantai 6 balkon apartemen pada Jumat (7/2/2020).

Apartemen tersebut merupakan kediaman Arya Claproth, yakni suami Karen Pooroe yang sedang dalam proses diceraikannya. Meskipun awalnya enggan autopsi dilakukan, Karen Pooroe akhirnya menyetujui karena merasa ada kejanggalan dalam kematian putrinya. Awalnya, Karen mengungkapkan alasannya datang ke proses autopsi meskipun hanya dapat mengamati dari jauh.

"Harus datang. Saya harus kawal proses. Saya harus temani anak saya walau dari jauh," kata Karen Pooroe, dalam tayangan kanal YouTube KH Infotainment , Rabu (19/2/2020). Dengan suara bergetar, Karen menyebutkan dirinya tidak kuat melihat proses tersebut. "Saya tidak kuat. Pasti saya akan menemani anak saya dari jauh," katanya dengan suara lemah.

"Saya tadi meminta doa dari pendeta supaya dikuatkan aja dan berharap kepada dokter forensik dan kepolisian untuk bekerja sebaik baiknya untuk mengungkap semuanya," tambah dia. Penyanyi tersebut menuturkan belum tahu berapa lama proses autopsi akan dilakukan sebelum hasilnya dirilis. "Biar ditanya kepada mereka nanti setelah selesai autopsi. Saya enggak tahu," jelas Karen.

Karen menyebutkan baru memutuskan akan hadir semalam sebelum proses autopsi putri semata wayangnya dilakukan. Ia menegaskan akan menerima hasil autopsi apappun yang terjadi. "Tentunya saya akan terima dengan baik apapun hasilnya. Kalau memang itu kebenaran, ya, saya akan terima apapun hasilnya," tegas Karen.

Menurut dia, apapun hasil yang akan dirilis polisi sudah menjadi resiko. "Saya sudah siap dengan segala hasilnya. Kita yang mengambil resiko," jelas Karen. "Maksudnya kita yang minta untuk anak diautopsi," tambahnya.

Mantan peserta kontes Indonesian Idol tersebut mengatakan ada firasat yang ia rasakan sebagai seorang ibu. "Karena, ya, saya sebagai seorang ibu saya punya firasat sendiri," ungkap Karen. "Saya tahu anak saya," tegasnya.

Selain itu, sang ibu korban menyebutkan ia memiliki kontak batin yang kuat dengan putrinya. "Saya kontak batin dengan dia itu sangat kuat. Firasat saya sebagai seorang ibu yang mengandung dan melahirkan," papar Karen. Ia bahkan sudah memiliki dugaan terkait penyebab kematian putrinya.

Meskipun begitu, Karen enggan membeberkan spekulasinya tersebut. "Saya yakin kebenaran akan terungkap. Ada kemungkinan sesuai dengan firasat saya," ungkapnya. Karen menambahkan selama ini ia sering mengalami kontak batin dengan Zefi melalui mimpi.

Adik Karen Pooroe, Bima, angkat bicara soal kematian keponakannya, Zefania Carina. Hal itu ia sampaikan ketika wawancara yang diunggah kanal Youtube KH Infotainment pada Selasa (18/2/2020). Awalnya, Bima menyebutkan kondisi Karen Pooroe seusai putrinya tiada.

"Yang pasti Karen hancur banget. Keluarga kita juga hancur," kata Bima. "Yang saya tuntut hanya kebenaran. Keluarga besar kami menuntut kebenaran," tegas Bima. Ia menyebutkan akan membuka fakta tentang Arya Claproth yang membuat dirinya dan keluarga geram.

"Ini ada fakta yang harus publik juga tahu bahwa apapun penyebab kematian si keponakan saya, Zefi, kami hanya menuntut keadilan," kata Bima. Ketika menyampaikan hal tersebut, Bima sampai kehabisan kata kata untuk mengungkapkan perasaannya. "Bagaimana mungkin Bapaknya ini, bukan, gimana ya. Gue sampe belibet ngomongnya," ucap dia.

Seperti diketahui, Karen Pooroe menggugat cerai Arya Claproth. Selama proses cerai berlangsung, Zefania Carina tinggal bersama sang ayah. Akses komunikasi sang ibu terhadap putrinya sangat dibatasi.

Maka dari itu, melalui sidang cerai Karen Pooroe mengusahakan hak asuh atas putri semata wayangnya. "Dari awal kenapa kita fight untuk mendapatkan Zefi? Dari awal saya adalah saksi hidup kakak saya," ungkap Bima. "Dari saat anak itu diambil, dari dia ceritanya selalu sama saya karena saya hanya berdua dengan kakak saya dan Zefi adalah keponakan saya satu satunya, cucu satu satunya dari Oma Opanya," lanjutnya.

Bima sejak awal tidak setuju dengan hubungan dalam pernikahan kakaknya dengan Arya Claproth. "Karena keluarga ini itu enggak bener. Kakak saya selalu dipojokkan," papar adik Karen Pooroe. Ia membeberkan selama beberapa bulan terakhir Arya Claproth belum membayar uang sekolah Zefi.

"Sampai sekarang sampai detik ini, saya buka aja, uang sekolahnya Zefi di Bandung aja itu belum dia bayar berbulan bulan," jelas Bima. Berdasarkan fakta tersebut, Bima menyanggah ucapan Arya Claproth yang menyebutkan Karen Pooroe tidak layak mengurus anaknya. "Bagaimana bisa dia ngomong kalau kakak saya tidak compatible untuk ngurus anaknya?" komentar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *