Garuda Indonesia Buka 11 Rute Baru buat Penerbangan Domestik

Maskapai nasional Garuda Indonesia, membuka 11 rute penerbangan baru untuk penerbangan domestik. Rute baru tersebut telah dibuka sejak 15 Agustus 2020. "Pembukaan rute baru ini untuk memenuhi permintaan penumpang yang ingin bepergian," ucap Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat dikonfirmasi, Minggu (23/8/2020). Sebelas rute baru tersebut di antaranya Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara Denpasar pergi pulang (PP), Bandung Medan PP, Balikpapan Berau (PP), Balikpapan Makassar PP, Balikpapan Yogyakarta PP dan Balikpapan Banjarmasin PP.

Kemudian rute Makassar Berau PP, Makassar Manado PP, Banjarmasin Yogyakarta PP, Surabaya Lombok PP, dan Yogyakarta Palembang PP. Selain itu mengutip lama situs resmi Garuda Indonesia, maskapai nasional ini juga memberikan penawaran spesial untuk kelas bisnis dan ekonomi di dalam rute tersebut. Penawaran spesial tersebut seperti tiket rute Surabaya Lombok untuk kelas bisnis seharga Rp 1,43 juta dan untuk kelas ekonomi Rp 733 ribu.

Sebelumnya Garuda Indonesia juga telah memberikan promo diskon tiket untuk rute domestik sebesar 45 persen. Hal ini dilakukan Garuda Indonesia untuk memunculkan keinginan masyarakat, untuk kembali menggunakan angkutan udara. Pembukaan rute baru ini, menurut Garuda Indonesia tentunya dengan memastikan protokol keseahtan tetap berjalan sesuai dengan prosedur mulai dari sebelum menaiki pesawat hingga tiba di destinasi tujuan. Protokol kesehatan tersebut meliputi penggunaan masker, menjaga jarak aman antar penumpang minimal dua meter dan disarankan untuk selalu mencuci tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *