Firdaus Ditemukan Nelayan Lainnya di Laut Bantaeng Sempat Dikabarkan Hilang

Firdaus (22), nelayan asal Kabupaten Bulukumba sempat dikabarkan hilang saat melaut. Setelah beberapa jam dikabarkan hilang, akhirnya Firdaus ditemukan di wilayah laut Kabupaten Bantaeng, Minggu, (19/7/2020). Dia ditemukan oleh seorang nelayan asal Bantaeng, ketika perjalanan pulang dari Kabupaten Selayar setelah mengantar pemancing ikan.

Ia menjelaskan, Firdaus dikabarkan hilang karena ketika berangkat melaut 18 Juli 2020, pukul 16.00 seharusnya sudah pulang paling lambat besoknya pukul 03.00 dini hari. Namun, kabarnya tak kunjung diketahui hingga pagi hari bahkan sudah menjelang siang. Sehingga, Syahbandar Bulukumba menyampaikan informasi kehilangan Firdaus sekitar pukul 13.00.

"Terima infonya sekitar pukul 13.00 dari Syahbandar Bulukumba, bahwa ada satu nelayan yang belum pulang, jadwalnya kemarin sore dia pergi jam 4 harusnya pulang jam 3 subuh," jelasnya. Ketika Tim akan berangkat untuk mencari Korban, saat itu pula telah diterima kabar bahwa Firdaus sudah ditemukan oleh seorang nelayan. Manurut Arman, Firdaus ditemukan oleh nelayan asal Bantaeng itu sekitar pukul 11.00.

Kemudian, sampai di pantai Pasorongi Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, sekitar pukul 14.00. Dan saat itu langsung dievakuasi ke rumah nelayan yang menemukan Firdaus di Kampung Pasorongi. "Korban sehat, sekitar setengah 4 tim BPBD Bulukumba sudah menjemput," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *