Febri Hariyadi & Beni Oktovianto Tak Sabar Sambut Latihan Bersama Persib Bandung

Dua pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Beni Oktovianto mengaku tak sabar menjalani bersama yang akan berlangsung pada pekan depan. Latihan bersama yang akan dilaksanakan oleh tim berjuluk Pangeran Biru tersebut termasuk persiapan menyambut kembalinya kompetisi Liga 1 2020. Seperti diketahui Kompetisi sepak bola di Indonesia, baik liga 1 dan Liga 2 dipastikan berlanjut pada bulan Oktober mendatang.

Dengan diberlakukannya 'New Normal' di indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2 diharapkan dapat beradaptasi seiring berjalannya waktu. Kepastian dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2 disampaikan PSSI melalui rilis Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, Minggu (28/6/2020). Merespon hal itu, maka Pangeran Biru akan segera menggelar latihan bersama pada pekan depan.

Hal itu pun disambut antusias oleh penyerang mudanya Beni Oktoivianto yang baru berseragam Persib Bandung pada musim Liga 1 2020 ini, Menurut jadwal, Beni akan terbang dari kampung halamannya, Bontang, Kalimantan Timur ke Bandung pada Minggu (4 /7/2020). Pemain yang mengenakan nomor punggung 82 tersebut berharap perjalanannya menuju kota Bandung berlangsung lancar tanpa kendala.

“Insya Allah hari Minggu ini saya berangkat ke Bandung. Saya sudah menunggu cukup lama untuk bisa berlatih lagi dengan teman teman dan saya siap kembali ke lapangan,” kata Beni dikutip dari laman Persib. Hal senada juga diutarakan oleh pemain senior Pangeran Biru, Febri Hariyadi yang antusias nenyambut latihan bersama. Febri mengaku tak pernah absen dalam setiap latihan mandiri yang diinstruksikan pelatih.

Meskipun hanya berlatih di rumah, ia melakukan setiap menu latihan yang diberikan secara maksimal. Pemain yang akrab disapa Bow ini menambahkan, kondisi kebugarannya selama ini tetap terjaga berkat latihan mandiri. Ia juga merasa siap untuk kembali menjalani latihan bersama tim pekan depan.

"Karena selama ini ada program latihan mandiri dari tim jadi saya dan temen temen pemain lain siap untuk kembali berlatih. Secara kebugaran pun siap," ungkap Bow. Bow merasa optimistis, suasana kebersamaan dalam tim akan kembali terbangun melalui latihan bersama. Meski tiga bulan terakhir tak menjalani latihan bersama, ia yakin jajaran pelatih sudah menyiapkan program untuk mengembalikan performa tim, termasuk sentuhan bola.

"Saya kira pelatih sudah mempersiapkan program semuanya saat kembali berlatih. Jadi, kami pemain akan siap untuk kembali bermain," harapnya. Salah satu kontestan Liga 1 2020 yakni Persib Bandung baru saja membagikan hasil swab test yang mereka jalani. Sebanyak 48 orang mengikuti swab test di Graha Persib pada Jumat (3/7/2020) lalu dan seluruhnya dinyatakan negatif Covid 19.

Dalam swab test tersebut, kubu Pangeran Biru mengajak 48 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, ofisial tim, staf media dan orang orang yang terlibat dalam kegiatan sehari hari tim Persib. Hasil uji usap tersebut disampaikan oleh M. Rafi Ghani yang menjabat sebagai dokter tim Pangerang Biru. Ia mengatakan, hasil tes gelombang pertama baru didapatkan pada Minggu (6/7/2020) pagi ini.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan kepada peserta swab test tersebut untuk dijaga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. "Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati hati," kata Rafi dikutip dari laman resmi Persib. Rencananya, tes serupa akan kembali dilakukan untuk pemain yang segera tiba di Bandung.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan tim untuk kembali menggelar latihan secara tertutup pekan depan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Raffi juga tak berhentinya mengingatkan kembali pentingnya menjalankan protokol kesehatan. "Tetap pakai masker, jangan usap wajah saat tidak yakin tangan kita bersih, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bicara,"pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *