Duh! Banyak Sampah Medis Dibuang Sembarangan di Pantai Ini

Sampah maskerditemukan banyak dibuang sembarangan oleh pengunjung di sebuah pantai. Tidak hanya masker, ada sarung tangan dan perlengkapan APD lainnya yang ditemukan di Perranport Beach tersebut. Masalah limbah masker dan APD ini terungkap dalam serangkaian foto mengejutkan yang diambil oleh seorang pengunjung pantai Ben Landricombe.

Landricombe diketahui pergi ke Perranport Beach pada hari Minggu dan membersihkan sampah sampah tersebut selama 45 menit. Landricombe, 39, dari Plymouth, Devon, mengatakan bahwa dia membawa sebanyak yang dia bisa. Sebenarnya, masih ada lebih banyak lagi sampah jenis tersebut yang tertinggal di pantai di Cornwall, beberapa diantaranya mulai tertimbun pasir.

Dia memposting foto foto itu dan memperingatkan di tengah pandemi COVID 19 ada masalah baru mengenai sampah dari masker dan APD yang dibuang ke pantai dan sungai. Landricombe khawatir jika masalah ini meluas di sepanjang garis pantai di seluruh Inggris. Dia mengatakan ada banyak sampah yang telah dia ambil dalam 45 menit, karena ada di mana mana membersihkanya mungkin membutuhkan waktu seharian.

"Saya terkejut karena begitu banyak orang tidak peduli. Ini semakin tidak terkendali dan kami harus menghentikannya secepat mungkin. Kamilah masalahnya, bukan virusnya, tetapi untuk alasan apa pun orang orang tampaknya tidak peduli," kata Landricombe. Para pegiat khawatir bahwa dengan mewajibkan penggunaan masker menjadi masalah baru terkait sampahnya dan menjadi buruk. Ahli lingkungan Emily Stevenson, 23, yang menjalankan amal Beach Guardian bersama ayahnya Rob, mengatakan bahwa APD sekarang telah menjadi ancaman besar bagi lingkungan dan laut.

Selama satu jam mengambil sampah di Cornwall, dia juga menemukan 171 sampah, termasuk masker wajah dan sarung tangan. Stevenson mengungkapkan jika dirinya telah menemukan bukti APD benar benar tenggelam di bawah permukaan laut sehingga akan membawa masalah untuk makhluk di laut. Dengan demikian, yang ditakutnya APD yang berada di dalam laut tersebut tidak terurai dalam waktu singkat sehingga merusak ekosistem bawah laut.

Kemudian, sebuah badan amal Cornish, Surfers Against Sewage, juga telah mencoba meningkatkan kesadaran tentang masalah ini. Juru bicara Jack Middleton mengatakan jika sejak lockdown dilonggarkan pihaknya telah melihat gelombang baru polusi plastik yang mengotori pantai. Tidak hanya itu, ada juga masker dan sarung tangan sekali pakai yang dibuang sembarangan oleh pengunjung.

"Meskipun APD telah membantu menyelamatkan nyawa selama beberapa bulan terakhir, kami sekarang perlu mempertimbangkan bagaimana kami membuangnya dengan benar untuk mencegahnya mengalir ke sungai dan samudra serta menghancurkan pantai kami." Ujar Middleton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *